Sukses

Lifestyle

Mengamati 4 Tren Belanja Akhir Tahun dari Twitter, Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun hampir selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain karena waktunya untuk liburan, akhir tahun juga identik dengan aktivitas belanja, mengapa?

Karena di akhir tahun, berbagai label saling memberikan berbagai penawaran menarik untuk meningkatkan penjualan mereka. Twitter sebagai platform berbasis minat yang mendorong terjadinya percakapan menganalisa percakapan terkait belanja selama momen belanja nasional di tahun 2018 di Indonesia.

1. Percakapan tentang belanja di Twitter dimulai bulan September

Masyarakat Indonesia menggunakan Twitter untuk bicara tentang belanja dan traveling sejak bulan September. Jumlah percakapan tentang belanja di Twitter meningkat hingga 2 kali lipat pada momen belanja nasional, seperti 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12.

2. Kuncinya adalah mobile

Sebanyak 61% pengguna Twitter di Indonesia menggunakan perangkat seluler mereka untuk belanja di akhir tahun.

 

3. Fashion dan aksesori merupakan kategori paling populer yang dibeli melalui mobile

Dari data analisa Twitter, setidaknya adalah 9 kategori produk yang paling banyak dibeli melalui perangkat seluler. Dari 9 kategori tersebut, fashion dan aksesori mencapai angka 69% dan menjadi kategori paling populer, diikut dengan traveling sebanyak 54%, dan kecantikan, serta perawatan pribadi sebanyak 50%.

4. Twitter menjadi bagian penting dalam perjalanan konsumen

Twitter menjadi penghubung antara label dengan audiens. Di Twitter, kamu bisa menemukan berbagai inspirasi sebelum belanja, hingga memberi opini tentang produk.

Apa kamu juga termasuk ke dalam salah satu orang yang hobi belanja dan mencari inspirasi melalui Twitter? Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lewat Produk Kecantikan Dukung Perempuan Muda NTT untuk Mewujudkan Mimpinya
Artikel Selanjutnya
Tips Merawat Kulit Wajah Saat Traveling Jauh di Akhir Tahun