Sukses

Lifestyle

7 Alasan Orangtua Bisa Memperburuk Keadaan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan tentu memiliki fase di mana pasangan mungkin tidak merasa nyaman dan tidak mampu mencari solusi untuk menyelesaikan konflik dalam hubungan. Dalam hal ini, banyak orang membutuhkan bantuan orang lain untuk diajak bicara dan bertukar pikiran. Salah satunya adalah orangtua.

Tidak salah jika kamu memilih berkonsultasi dengan orangtua. Lagi-lagi mereka pun tentu memiliki banyak pengalaman dan pemikiran yang berbeda untuk memberikan pandangan pada pemikiran kita. Akan tetapi, melansir dari Boldsky pada Rabu (20/11/2019) bukan tidak mungkin jika terus menerus mengandalkan orangtua justru dapat memperburuk keadaan hubungan. Bagaimana bisa demikian?

1. Mengganggu privasi

Bisa jadi ada situasi di mana orangtua melanggar ruang privasimu untuk langsung menjangkau pasangan. Kebanyakan mungkin dilakukan dengan niat baik karena mereka ingin memberikan beberapa saran untuk menjalani hubuungan denagn cara yang lebih baik. Namun tidak jarang niat baik ini justru berakhir mengecewakan.

2. Terlalu banyak terlibat

Orangtua yang terlalu khawatir mungkin akan terlalu terikat dengan sang anak dalam hal pemenuhan kebutuhannya. Termasuk, soal hubungan. Mereka tidak akan membiarkan anak-anaknya terluka karena cinta. Namun orangtua yang tidak pernah meninggalkan sisi anaknya dapat memiliki dampak negatif pada hubungan.

 

3. Jadikan uang sebagai senjata

Permasalahan uang bisa menjadi masalah besar dalam hubungan. Terutama jika pasangan belum mampu memiliki penghasilan yang lebih baik. Dalam beberapa situasi, mungkin orangtua akan membantu sang anak untuk mengirimkan uang ketika anaknya mengalami kesulitan. Namun ini bukan penyelesaian masalah. Justru membuat masalah bisa semakin runyam.

4. Memiliki terlalu banyak harapan

Orangtua selalu memiliki harapan pada anak-anaknya. Mereka ingin anaknya memiliki kehidupan yang lebih layak. Bahkan tidak jarang bahwa orangtua akan terus menerus meminta kamu untuk memenuhi harapan mereka.

5. Sering membuat pengaduan

Ini biasanya terjadi ketika orangtua memang tidak suka dengan pasanganmu. Mereka mungkin akan mengeluhkan segala sikap dan kebiasaan pasangan. Ini bisa membuat pasangan merasa kesal dan kecewa. Akibatnya, hubungan mungkin mengalami fase buruk di mana kamu tidak akan mengerti bagaimana cara berurusan dengan orangtua dan pasangan.

6. Mengambil keputusan

Tidak jarang orangtua memaksakan keputusan mereka pada hubunganmu karena mereka berpikir itu bermanfaat untuk kamu. Selain itu, mereka mungkin memaksakan kepercayaan dan tradisi budaya mereka pada hubunganmu. Ini dapat menyebabkan konflik yang tidak diinginkan antara kamu dan pasangan.

7. Kunjungan mendadak

Mungkin orangtua ingin memeriksa apakan semua berjalan baik-baik saja. Namun seringnya kunjungan mereka dapat menghambat privasi dan waktu luang kamu di akhir pekan. Kamu jadi tidak bisa menikmati saat-saat intim dan romantis bersama pasangan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
[Quiz] Zodiak yang Tidak Konsisten dalam Hubungan, Kamu Salah Satunya?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Buat Hubungan Cinta Semakin Dalam Setiap Hari