Sukses

Lifestyle

Harusnya Lebih Hemat, Kesalahan Ini Bikin Belanja keperluan Dapur Makin Boros

Fimela.com, Jakarta Pernah menghitung berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk menikmati makanan di restoran, take away, atau memesan via ojek online? Tanpa disadari kebiasaan ini ternyata lumayan menguras uang yang ada di dompetmu, lho. Sebagai ganti, memasak sering jadi cara yang disarankan untuk menekan pengeluaran sehari-hari. Nyatanya, kesalahan saat berbelanja malah bikin kamu gagal berhemat. Lantas, kenapa bisa begitu?

Kurang Cermat Dalam Berbelanja

Begitu selesai berbelanja, kamu baru menyadari jika barang yang dibeli sudah menumpuk di lemari. Tak jarang juga, produk yang dibeli keadaannya dalam kondisi rusak atau kadaluwarsa dan terpaksa dibuang. Kecermatan dalam berbelanja diperlukan, bukan hanya untuk menghemat uang tapi juga waktu dan tenaga yang dikeluarjan saat berbelanja.

Periksa kembali dapur dan lemari es untuk memastikan bahan apa saja yang harus dibeli. Catat dalam daftar belanja dan jangan lupa untuk mencatat berapa banyak yang harus dibeli. Selain membawa daftar belanja dari rumah, pastikan untuk memeriksa semua bahan yang akan dibeli, misalnya kondisi kesegarannya hingga tanggal kadaluwarsanya.

Tidak Memanfaatkan Promo yang Ada

Mungkin terlihat menghabiskan waktu untuk melihat penawaran diskon yang dimiliki setiap supermarket, padahal cara ini bisa jadi penghematan penting buat uang belanja. Biasanya promo akan digelar di tiap awal pekan atau mendekati weekend, begitu juga saat mendekati hari raya seperti Natal atau Lebaran. Untuk memanfaatkan promo semaksimal mungkin tidak ada salahnya membeli dalam jumlah besar, tapi sebaiknya pastikan tanggal kadaluwarsanya masih cukup panjang.

Salah Memilih LPG

Tampak sepele, tapi kesalahan dalam memilih LPG bisa jadi langkah pemborosan yang jarang disadari. Seperti membeli tabung gas yang tidak terjamin keasliannya, sehingga mudah bocor atau isinya berkurang. Bukan hanya membuang uang karena gas cepat habis, tapi kebocoran gas yang terjadi pun dapat mengancam keselamatan penghuni rumah.

Supaya memasak lebih hemat, yuk pilih Bright Gas. Mudah dikenali dengan warna Bright Pink yang mencolok, produk andalan dari Pertamina ini dilengkapi Seal Cap Hologram dan Laser Marking Pertamina Code yang tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi LPG lebih terjamin.

 

Selain tersedia dalam ukuran 5,5 kilogram, Bright Gas juga memiliki teknologi canggih. Mulai dari DSVS atau Double Spindle Valve System untuk menjaga tabung LPG tetap aman dari kebocoran, hingga Safety Valve yang menjaga tekanan gas dalam tabung tetap stabil.

Menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan layanan Call Center Pertamina 135 yang bisa mengantarkan langsung pesanan tabung Bright Gas ke rumahmu. Selain praktis, cara ini cukup solutif semisal kamu nggak sempat membelinya langsung. Temukan informasi maupun beragam promo menarik lainnya dari Bright Gas secara lebih lengkap lewat akun instagram @brightgas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading