Sukses

Lifestyle

Mencabut atau Mencukur Bulu Ketiak, Mana yang Lebih Baik?

Fimela.com, Jakarta Adanya bulu ketiak seringkali dianggap mengganggu penampilan. Untuk itu, hampir semua orang khususnya perempuan berusaha membersihkan bulu ketiaknya dengan sebaik mungkin. Ada dua pilihan yang sering dilakukan perempuan untuk mencukur bulu ketiak. Pilihan tersebut adalah mencabut dan mencukur bulu ketika.

Dari kedua pilihan tersebut, kira-kira mana yang lebih baik Sahabat Fimela? Kedua cara ini sebenarnya sama-sama baik karena bisa membuat ketiak jadi lebih bersih. Namun, kita harus pandai-pandai memilih metode yang terbaik demi menghindari ketiak iritasi atau infeksi akibat dicabut serta dicukur.

Mana yang Lebih Baik, Dicabut atau Dicukur?

Melansir dari laman Klikdokter.com, dr. Diyan Mega Inderawati mengatakan jika keduanya sama-sama bisa dilakukan untuk membersihkan bulu ketiak. Tidak ada yang lebih baik dari keduanya karena keduanya bisa menimbulkan efek samping di kulit ketiak. Keduanya bisa menimbulkan iritasi pada kulit ketiak.

dr. Mega mengatakan, "Tidak hanya mencabut, mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan iritasi. Penggunaan pisau cukur yang kulit yang sensitif bisa membuat kulit terluka dan terjadi iritasi di permukaan kulit. Tidak ada yang lebih baik dari mencabut dan mencukur. Keduanya punya efek buruk masing-masing."

Jika dirimu ingin membersihkan bulu ketiak baik dengan cara mencabut atau mencukur, usahakan agar melakukannya dengan hati-hati. Hindari mencabut dan mencukur terlalu kasar agar kulit tidak teriritasi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading