Sukses

Lifestyle

Perempuan Wajib Menjaga Pola Hidup, Lebih Waspada pada Beberapa Penyakit Kritis Berikut

 

Fimela.com, Jakarta Perempuan zaman now memang wajib dapat acungan jempol! Pasalnya, tanggung jawab yang diemban nggak tanggung-tanggung, mulai dari berkarir, mengurus rumah tangga hingga merawat keluarga. Punya aktivitas yang padat, nggak heran jika situs Klikdokter menyebutkan perempuan lebih rentan terkena penyakit kritis. Tapi, benarkah demikian? Cek faktanya di sini, yuk!

Nyatanya, Penyakit Kritis dengan Angka Kematian Tertinggi Menghantui Perempuan 

Beberapa penyakit yang lebih sering dialami perempuan, di antaranya seperti Lupus. Penyakit Lupus karena sel imun menyerang jaringan tubuh yang sehat, sehingga memicu kerusakan pada bagian tubuh seperti kulit, sendi dan organ.

Penyakit autoimun ini sering kali terdiagnosa setelah penderita terkena dampak untuk waktu yang lama. Hingga saat ini pengobatan Lupus membutuhkan biaya medis yang mahal, itu pun hanya untuk meminimalisir dampak dan mengurangi tingkat gejala.

Selain penyakit Lupus, penyakit yang menghantui perempuan adalah kanker payudara dan kanker serviks. Menurut data Globocan tahun 2018, angka perempuan yang menderita kanker payudara masih menjadi yang tertinggi dengan 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk yang diikuti kanker leher rahim sebesar 23,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 13,9 per 100.000 penduduk.

Sesuai yang kita ketahui biaya media untuk kanker sangat tinggi dan juga waktu pengobatan yang lama.

Besaran yang diperlukan untuk pengobatan

Selain mematikan, biaya pengobatan untuk penyakit kritis ini tergolong tinggi. Untuk biaya medis kanker mulai dari biaya radiasi yang sekali tindakan bisa mencapai 20 juta rupiah, belum lagi biaya kemoterapi yang bisa mencapai 25 juta rupiah. Selain itu, pengobatan untuk penyembuhan kanker bisa juga diperlukan biaya operasi dan tindakan-tindakan lain hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk perawatan maupun operasi seharusnya jadi pengingat akan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat. Banyak konsumsi makanan tinggi lemak, gula, dan garam menjadi penyebab timbulnya penyakit kritis. Ditambah kebiasaan malas berolahraga dan enggan melakukan aktivitas fisik bikin usia muda kini pun rentan terserang penyakit mematikan.

Jangan tunggu sampai sakit! Bukan hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, gangguan kesehatan ini juga akan mempengaruhi kehidupan orang-orang di sekitarmu. Bukan hanya mengubah pola hidup jadi lebih sehat, miliki juga asuransi kesehatan yang memberi ketenangan dan kenyamanan saat sakit, sehingga bisa fokus pada penyembuhan.

Cari solusi perlindungan kesehatan yang dapat memberikan kenyamanan dan rasa tenang sehingga kita bisa fokus pada proses penyembuhan. Jatuhkan pilihan pada AXA Critical Elite Solution dari AXA Financial Indonesia yang memberi manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Menggaruk Rambut dari Balik Hijab Karena Ketombe? Begini Solusinya!
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Rangkaian Skincare Premium Crystallure by Wardah