Sukses

Lifestyle

5 Makanan Diet yang Bermanfaat Meningkatkan Kesuburan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat didambakan oleh semua pasangan yang telah menikah. Agar bisa segera hamil, pasangan suami istri penting untuk memiliki pola hidup sehat. Pasangan ini juga penting memiliki kesuburan yang mengesankan.

Melansir dari laman klikdokter.com, pola makan berpengaruh besar apda kondisi kesuburan seseorang. Para ahli menyarankan agar pasangan yang sedang menjalani program kehamilan memiliki pola hidup sehatm dan menerapkan diet untuk meningkatkan keseburan.

Ada beberapa makanan diet yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan dan memudahkan proses terjadinya kehamilan. Apa saja makanan tersebut?

Makanan Diet Meningkatkan Kesuburan

Ikan Salmon

Makanan diet pertama ada ikan salmon. Nutrisi yang terkandung dalam ikan salmon sangat baik dalam meningkatkan kesuburan. Nutrisi yang rerkandung dalam ikan salmon juga bisa mem,bantu menyeimbangkan hormon seks pada perempuan pun pria. Omega 3 pada ikan salmon bermanfaat membentuk hormon tubuh.

Susu dan Yoghurt

Penelitian yang dilakukan di University of Harvard menemukan jika produk susu dan yogurt bisa meningkatkan keseburan. Susu dan yoghurt tinggi lemak adalah sumber protein, kalsium dan vitamin D yang berperan penting menjaga siklus menstruasi dan meningkatkan kesuburan.

Bayam

Bayam juga merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Kandungan zat besi dan asam folar pada bayam bermanfaat meningkatkan kualitas sel telur saat ovulasi. Bayam juga merupakan makanan yang sangat baik untuk menu diet.

Kacang-kacangan

Kacang kedelai, kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang tanah, kacang arab dan sejenisnya merupakan sumber asam folat, zat besi, serat dan protein. Kacang-kacangan ini bermanfaat meningkatkan kesuburan dalam tubuh dan memudahkan Sahabat Fimela segera hamil.

Buah Berry

Buah berry seperti blueberry dan stroberi diketahui kaya akan vitamin C, asam folat dan serat. Buah berry juga kaya antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Para ahli percaya jika buah berry bermanfaat meningkatkan kesuburan.

Itulah beberapa makanan diet yang bermanfaat meningkatkan kesuburan. Selain makanan di atas, makanan lain yang meningkatkan kesuburan antara lain adalah gandum utuh, tiram, biji matahari dan telur. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading