Sukses

Lifestyle

Ketahui 8 Manfaat Mengejutkan dari Me Time

Fimela.com, Jakarta Me time telah lama disarankan untuk dilakukan, terutama kamu yang memiliki aktivitas padat dalam sehari. Me time akan membantumu mengatasi rasa penat karena rutinitas harian.

Jika kamu pernah mencobanya, apa yang biasanya kamu lakukan saat me time? Dilansir dari purewow.com, Kamis (21/11/2019), berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan dari me time, penasaran apa saja?

1. Menimbulkan perasaan sukacita

Secara ilmiah, me time yang dilakukan dengan rutin dapat membantu seseorang menemukan ketenangan. Ya, me time dapat menimbulkan relaksasi dan mengurangi stres.

Beberapa studi juga sepakat bahwa me time berkaitan dengan peningkatan kebahagiaan, kepuasan hidup yang lebih baik, dan manajemen stres yang lebih baik. Orang yang sering menghabiskan waktu untuk me time ditemukan lebih sedikit depresi.

2. Membuatmu memiliki koneksi yang lebih baik dengan orang lain

Tidak ada yang bisa aktif selama 24 jam 7 hari secara emosional. Kamu harus mengisi energimu sendiri dengan me time untuk memiliki koneksi yang lebih baik dengan orang lain.

3. Kualitas tidur menjadi lebih baik

Sebuah penelitian menemukan bahwa 50% orang yang tidur dengan pasangan mengalami gangguan tidur. Menghabiskan waktu untuk me time berarti melakukan sesuatu dengan cara berbeda, seperti memilih tidur sendiri untuk meningkatkan kebahagiaan diri sendiri.

4. Membantumu menetapkan batasan

Hampir semua orang pernah mempertahankan hubungan yang sebenarnya kurang ideal hanya karena ingin menghindari kesendirian, apa kamu juga melakukannya? Me time akan mengajarkanmu bagaimana merangkul kesendirian, melepaskan hubungan yang tidak ideal, dan meluangkan lebih banyak waktu untuk memelihara hubungan yang lebih memuaskan.

 

5. Membantumu menetapkan tujuan

Selain batasan, me time juga akan membantu menetapkan tujuan yang lebih jelas. Kamu akan lebih mampu memetakan rencana dan mengambil langkah-langkah terbaik untuk mencapai rencana tersebut.

6. Membuatmu menjadi sosok orangtua yang lebih baik

Menghabiskan lebih banyak waktu untuk me time akan meningkatkan kemampuanmu untuk mengembangkan empati. Hal ini berlaku terutama untuk orangtua agar mereka bisa merasa lebih segar dan fokus.

7. Menangkal kelelahan

Menghabiskan waktu untuk me time berarti juga terbebas dari berbagai kewajiban. Me time dapat dianggap sebagai kesempatan langkah untuk fokus pada kebutuhan dan keinginan diri sendiri, yang seringkali berlawanan dengan orang lain.

8. Membuatmu menjadi pribadi yang lebih menarik

Melakukan hal-hal yang benar-benar sesuai dengan diri sendiri itu adalah hal yang menarik untuk dilihat, tahukah kamu? Gunakan me time untuk benar-benar memahami hal-hal apa saja yang ingin kamu lakukan dan lakukanlah.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading