Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Ini Bisa Menghancurkan Hubungan yang Semula Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang tadinya tampak harmonis bisa berakhir dengan perpisahan. Hubungan yang semula tampak bahagia bisa jadi berakhir dengan nestapa. Sebuah hubungan memang tak lepas dari masalah. Namun, ada kebiasaan-kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa merusak hubungan yang tadinya baik-baik saja.

Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga keutuhan sebuah hubungan. Seperti kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

1. Mendiamkan Masalah-Masalah Penting

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, saat ada masalah dalam hubungan, sebaiknya segera diutarakan dan diselesaikan secepat mungkin. Jika masalah-masalah penting hanya didiamkan, nantinya ketika sudah makin parah dan membesar masalahnya akan makin sulit untuk mengatasinya.

2. Mengungkit Masalah di Masa Lalu

Selalu mengungkit masalah dan perkara di masa lalu bisa melukai hubungan. Ketika bertengkar karena suatu masalah, sebaiknya fokus saja pada masalah tersebut. Tak perlu melibatkan atau mengungkit masalah yang telah lalu.

3. Membicarakan Keburukan Pasangan pada Orang Lain

Karena kesal pada pasangan, kita langsung membicarkan keburukannya pada orang lain. Mungkin niatnya kita hanya mencurahkan perasaan saja. Namun, jika tidak hati-hati, hal ini bisa melunturkan rasa percaya yang ada dalam hubungan tersebut.

 

4. Membandingkan Pasangan dengan Mantan

"Dulu mantanku selalu begini, tapi kamu nggak selalu bisa begini."

"Kamu nggak sebaik mantanku dulu. Bahkan perhatianmu tak sebesar mantanku yang dulu."

Tidaklah bijak membandingkan pasangan dengan mantan. Membanding-bandingkan seperti ini hanya akan menciptakan rasa tak nyaman. Menyulitkan kita untuk menghargai dan menerima pasangan kita seutuhnya.

5. Tidak Memberi Ruang Pribadi

Setiap orang selalu butuh sedikit privasi dan ruang pribadi. Dalam sebuah hubungan pun, setiap pasangan selalu butuh ruang pribadi untuk bisa melakukan sesuatu yang membuatnya nyaman. Jika pasangan terlalu obsesif atau protektif, yang terjadi adalah ketidaknyaman dalam hubungan. Hubungan pun jadi terasa penuh tekanan.

Semoga hubungan yang kita jalani bisa senantiasa langgeng, ya. Setiap masalah yang ada bisa diselesaikan dan dicari solusinya bersama. Menjalani setiap suka dan duka yang ada dengan saling menguatkan satu sama lain.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading