Sukses

Lifestyle

Faktanya, Olahraga Bisa Mencegah dan Memulihkan Berbagai Macam Kanker

Fimela.com, Jakarta Olahraga adalah kegiatan fisik yang penting dilakukan setiap manusia, bukan hanya karena mampu menjaga berat badan ideal dan kekuatan tubuh, tapi lebih penting lagi adalah mencegah penyakit. Ahli kesehatan bahkan menemukan olahraga bisa mencegah kanker.

Ahli kesehatan Kathryn Schmitz, profesor kesehatan masyarakat spesialisasi dalam hal kanker dari Penn State University berpendapat bahwa olahraga memiliki banyak keterkaitan terhadap pencegahan dan pemulihan penyakit kanker.

Olahraga Bantu Cegah dan Percepat Pemulihan Kanker

Penelitian yang dilakukan American College of Sports Medicine, American Cancer Society, yang diterbitkan dalam Cancer Journal for Clinicians mengungkapkan bahwa olahraga dapat mencegah berbagai penyakit kanker, mulai dari kanker kandung kemih, payudara, usus besar, kerongkongan, ginjal, lambung, hingga kanker rahim.

Penelitian bahkan menyebutkan bahwa olahraga mampu meningkatkan kemampuan bertahan hidup untuk orang-orang yang mengalami kanker payudara, usus besar, dan prostat dengan cara meningkatkan kualitas hidup mereka shingga dapat mengurangi efek perawatan kanker.

Jadi, apakah harus menunggu kena kanker dulu baru sadar untuk rajin olahraga? Jika bisa diterapkan sekarang, pencegahan terhadap kanker bisa lebih baik, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading