Sukses

Lifestyle

Usai Putus Cinta? Kenali 8 Tanda Kamu Belum Siap Membina Hubungan yang Baru

Fimela.com, Jakarta Putus cinta kerap membuat seseorang orang susah menemukan sosok pengganti dalam hidupnya alias gagal move on. Hal ini juga yang membuat banyak orang menjadi ragu untuk membina hubungan cinta yang baru, padahal hidup harus tetap berjalan bukan?

Ketidak siapan dalam diri mampu membuat dirimu terbelenggu dalam kenangan masa lalu, lalu bagaimana cara mengetahui jika kamu belum siap membina sebuah hubungan yang baru usai putus cinta? Dilansir dari medium.com (22/11) ini 8 tandanya.

1. Kamu terlalu sibuk memikirkan hubungan sebelumnya

Kamu masih memikirkan sosok yang sudah lama pergi meninggalkanmu. Kamu akan susah mencari jalan terbaik untuk melepaskannya karena kamu belum bisa melupakannya.

2. Kamu terlalu sibuk bersedih

Sikap yang menyebalkan, permusuhan atau kebencian yang teramat dalam terhadap seseorang terkadang membuat kita sulit melupakannya, pada akhirnya hal itu mendorong orang lain mengejar kita untuk berada dalam suatu hubungan cinta. Padahal, keterpurukan usai putus cinta ini tidak sepatutnya dibiarkan berlama-lama karena kamu harus tetap bangkit dari kesedihan.

3. Kamu khawatir tentang apa yang akan orang lain pikirkan

Saat ingin memulai biasanya ada saja celoteh teman yang diarahkan kepadamu, bisa jadi meremehkan hubungan yang baru ingin kamu jalani. Seharusnya baik buruknya opini mereka tidak berpengaruh pada hal ini. Tanyakan pada dirimu siapa menjalani hubungan cinta ini? 

4. Kamu terlalu gelisah dan tidak sabar

Jika kamu memiliki target tertentu tentang pasangan, misalnya di umur berapa kamu harus menikah atau bahkan mempunyai anak. Tenanglah, jika terburu-buru malah akan membuatmu mengulangi kesalahan yang pernah terjadi di masa lampau.

 

Tanda-Tanda Kamu Belum Siap Membina Hubungan yang Baru

5. Kamu terlalu memilih

Tidak ada salahnya menjadi pemilih, tapi jika terlalu banyak memilih, bisa jadi apa yang selama ini kamu cari tidak akan pernah kamu temukan. Jangan terlalu berharap secara berlebihan terhadap seseorang, untuk menuntutnya menjadi sosok yang sempurna untukmu.

6. Kamu kurang percaya diri dan tidak optimis

Saat kamu menganggap dirimu kurang dalam segala hal dan tidak bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan, coba motivasi dirimu untuk lebih optimis bahwa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya. Jika kamu sudah merasa menemukan, namun yang kamu tuju tidak kamu temukan, tidak perlu diteruskan.

7. Kamu tidak percaya orang lain, yang kamu percaya hanya dirimu

Kunci dari sebuah hubungan adalah rasa percaya, jika kamu tidak bisa mempercayai orang lain bagaimana hubungan bisa berjalan baik? Kamu bisa mencoba untuk percaya pada diri sendiri untuk mempercayai orang lain.

8. Kamu benci kesepian

Berapa kali kamu menangis sendiri saat akan tidur setiap malam dan berdoa akan kebahagiaan dalam hubungan? Hal ini malah membuatmu merasa putus asa dalam menjalin hubungan. Sendiri atau berada dalam suatu hubungan harus kamu terapkan secara seimbang, tidak harus berapasangan kamu harus tetap baik untuk dirimu sendiri.

 

Penulis: Iffah Nurahmah

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Ini Kunci Kehidupan Seksual Tetap Memuaskan Setelah Punya Anak
Artikel Selanjutnya
4 Cara Buat Hubungan Cinta Semakin Dalam Setiap Hari