Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Waktu Olahraga Agar Bisa Mencegah dan Memulihkan Kanker?

Fimela.com, Jakarta Olahraga terbukti bisa membakar lemak dengan baik sehingga tubuh tetap aktif dan memiliki berat badan ideal. Bahkan olahraga bisa menjaga kesehatan mental karena efektif melepaskan stres dan membuat diri sendiri lebih lega dan bahagia.

Tapi sepertinya fungsi olahraga tak sekedar itu, lebih jauh olahraga ternyata mampu mencegah dan membantu pemulihan berbagai penyakit kanker, menurut penelitian. Olahraga mampu mencegah berbagai penyakit kanker, mulai dari kanker kandung kemih, payudara, usus besar, kerongkongan, ginjal, lambung, hingga kanker rahim.

Waktu Olahraga Untuk Mencegah dan Memulihkan Kanker

Namun seberapa banyak sebenarnya olahraga yang dibutuhkan untuk mencegah kanker? Penelitian yang dimuat dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise merekomendasikan orang dengan penyakit kanker berolahraga selama 30 menit dengan aerobik intensitas sedang sebanyak 3 kali seminggu dan latihan kekuatan seperti angkat beban 2-3 kali per minggu.

Untuk mencegah kanker, olahraga atau latihan fisik yang direkomendasikan adalah 150 menit intensitas sedang atau 75 menit intensitas berat per minggunya. Meski tentu saja setiap orang bisa melakukan lebih jika ingin selama tetap menjaga batasan keamanan dan keselamatan diri sendiri, Sahabat Fimela.

Jadi, sekarang sudah tahu kan berapa lama waktu untuk olahraga setiap harinya gara bisa mencegah kanker?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tahapan Pengaplikasian Produk Skincare yang Tepat Setelah Olahraga
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Wujudkan 2020 Lebih Sehat, Temukan Olahraga Berdasarkan Golongan Darah