Sukses

Lifestyle

Mampu Mengendalikan Diri, Kunci Mempertahankan Hubungan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin memiliki pernikahan yang bahagia. Siapapun pasti mengharapkan pernikahan tanpa adanya debat, perselisihan pendapat dan pertengkaran di dalamnya. Sayangnya, perbedebatan-perdebatan itu tetap ada dalam pernikahan meski hanya perdebatan kecil.

Melansir dari laman inc.com, agar hubungan pernikahan bisa bahagia selalu dan langgeng, kunci yang perlu diperhatikan adalah kemampuan mengendalikan diri. Kedua pasangan harus mampu mengendalikan diri agar tidak emosi, tidak mudah menuntut pasangan dan tidak tergoda untuk berkhianat pada pasangan.

Pentingnya Mengendalikan Diri dalam Pernikahan

Jeremy Nicholson, seorang peneliti tentang hubungan pernikahan menemukan jika orang-orang yang mampu mengendalikan dirinya dengan baik di pernikahannya bisa memiliki pernikahan bahagia dan langgeng. Orang-orang yang mampu mengendalikan diri untuk tidak menyakiti pasangannya besar juga memiliki peluang untuk mendapatkan pernikahan yang nyaman dan menenangkan.

Pasangan yang bisa mengendalikan diri dengan baik, keduanya akan memiliki rasa kepercayaan dan kejujuran yang sama baik serta besar. Kepercayaan dan kejujuran ini yang selama ini digandang-gadang sebagai pondasi dari pernikahan bahagia.

Nicholson mengatakan, "Mereka yang bisa mengendalikan diri dengan baik dalam pernikahannya akan lebih bahagia. Mereka juga akan lebih setia dan memiliki cinta tulus ke pasangannya. Penting bagi kita dan pasangan memiliki pengendalian diri yang baik."

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading