Sukses

Lifestyle

Angkie Yudistia-Putri Tanjung, Ini 7 Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

Fimela.com, Jakarta Angkie Yudistia hingga Putri Tanjung masuk dalam daftar staf khusus Presiden Jokowi yang diumumkan di Istana Merdeka, hari ini, Kamis (21/11). Presiden Jokowi memilih staf baru yang berasal dari anak-anak muda untuk berkomunikasi pada anak-anak muda lainnya.

"Sekaligus menjadi jembatan saya bagi anak muda, santri muda, diaspora yang tersebar di berbagai tempat," kata Jokowi usai mengumumkan staf khusus di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019) melansir dari Liputan6.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini mereka memiliki gagasan segar dan kreatif yang nantinya bisa diterapkan dalam pemerintahan lima tahun ke depan. Jokowi juga berharap tujuh staf khusus milenial ini dapat memberikan terobosan dan inovasi baru untuk mengelola Indonesia.

"Golnya ke sana. Misalnya, sebagai contoh, kita memiliki puskesmas yang tersebar di seluruh Tanah Air. Bagaimana pendekatan aplikasi sistem yang paling gampang agar bisa terhubung dengan mereka," jelasnya.

"(Indonesia) Ada 300 ribu sekolah. Bagaimana bisa terhubung dengan aplikasi sistem yang akan kita bangun. Ada 314 kabupaten/kota, bagaimana kita bisa handle komplain sehingga ada percepatan," sambung Jokowi.

 

Daftar Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

1. Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise

2. Aminuddin Ma'ruf, Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2017

3. Adamas Belva Syah Devara, Pendiri Ruang Guru

4. Ayu Kartika Dewi, Perumus Pergerakan Sabang Merauke

5. Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur

6. Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amarta

7. Gracia Billy Mambrasar, Pemuda asal Papua yang mendapatkan beasiwa di Universitas Oxford.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading