Sukses

Lifestyle

10 Inspirasi Masakan Lezat dengan Bahan Dasar Telur

Fimela.com, Jakarta Telur menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Telur juga menjadi bahan makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di mana saja.

Bicara mengenai telur. kali ini Fimela punya inspirasi masakan dengan bahan dasar telur. Mulai dari yang rasanya gurih, pedas dan manis, masakan ini siap memanjakan lidahmu Sahabat Fimela.

Inspirasi Masakan Telur

Telur Dadar

Inspirasi masakan pertama ada telur dadar. Telur dadar bisa dibuat dengan mudah di rumah. Masakan ini cocok untuk disajikan kapan saja baik untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

Telur Ceplok Mata Sapi

Masakan selanjutnya adalah telur ceplok mata sapi. Masak dengan api kecil dan taburkan garam, lada bubuk serta penyedap masakan secukupnya untuk dapatkan telur mata sapi yang lezat.

Orak-arik Telur Sosis

Inspirasi masakan seanjutnya ada orak-arik telur sosis. Masak telur orak-arik, beri bumbu kemudian tambahkan potongan sosis.

Orak-arik Telur Sawi

Jika ingin mendapatkan masakan yang kaya protein serta vitamin, masak telur jadi masakan orak-arik telur sawi. Rasa gurih telur dipadukan dengan segarnya sayur sawi akan menghasilkan cita rasa yang super menggugah selera.

Telur Sambal Ijo

Masakan selanjutnya ada telur sambal ijo. Goreng telur bisa dengan goreng bulat atau goreng ceplok kemudian masak bersama sambal ijo. Cita rasa telur yang gurih akan semakin lezat dipadukan dengan sambal ijo yang pedas.

Telur Bumbu Balado dan 4 Lainnya

Telur Bumbu Balado

Masakan selanjutnya ada telur bumbu balado. Biasanya, masakan ini disajikan bersama nasi kuning dan nasi campur. Telur balado bisa disajikan sebagai menu makanan sehari-hari atau saat acara besar tertentu.

Nasi Goreng Telur

Masak telur menjadi sajian nasi goreng telur. Dimasak dengan bumbu gurih, manis atau pedas, nasi goreng telur selalu bisa menggugah selera siapa saja.

Lodeh Telur Tahu Tempe

Telur juga bisa dimasak menjadi sayur lodeh pedas gurih besama tahu dan tempe. Masakan ini cocok disajikan bersama nasi putih, lontong dan ketupat.

Omlete Telur Mie

Buat camilan enak yang mengenyangkan yakni omlete telur mie. Masakan ini bisa disajikan di pagi hari sebagai menu sarapan, saat siang hari atau saat malam hari. Mie untuk omlete bisa mie telur, mie bihun atau mie instan.

Sambal Goreng Telur Tahu

Telur ayam juga bisa dimasak menjadi sambal goreng. Rebus telur hingga matang, kupas kulitnya kemudian goreng dengan minyak panas sampai warnanya kuning kecokelatan. Masak sambal goreng bersama tahu yang telah dipotong besar.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar telur. Dari berbagai masakan yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu? Tak hanya memiliki cita rasa lezat, telur juga menjadi bahan makanan yang menyehatkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading