Sukses

Lifestyle

Traveloka Dukung WWF Indonesia Wujudkan Pariwisata yang Bertanggung Jawab

Fimela.com, Jakarta Dunia pariwisata selalu menarik untuk dibahas. Baik dari segi pemandangan alam, kuliner, kerajinan, hingga masyarakat lokal dengan kearifannya. Namun menikmati setiap aspek dalam dunia pariwisata tidak melulu bicara soal liburan.

Traveloka melakukan kerja sama dengan WWF Indonesia untuk mewujudkan dunia pariwisata yang lebih bertanggung jawab. Baik dari segi sosial, lingkungan, dan ekonomi.

"Traveloka menyadari pentingnya peran perusahaan untuk mengedukasi seluruh pihak yang terlibat di Industri ini, termasuk masyarakat agar peduli terhadap pariwisata yang bertanggung jawab yang kami tuangkan dalam kegiatan CSR yang berkelanjutan. Kerjasama ini akan mendorong Traveloka dan mitranya bekerja berdasarkan prinsip yang bertanggung jawab," Sufintri Rahayu selaku Public Relations Director Traveloka.

Sebagai langkah awal, kerja sama ini menjadi sebuah gerakan edukasi yang nyata untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Lukas Adhyakso selaku Direktur Konservasi WWF Indonesia menuturkan bahwa antusiasme berlibur ke dan di wilayah Indonesia harus dibarengi dengan tetap memperhatikan kelestaria alam dan pemanfaatan sumber daya alam yang bertanggung jawab.

 

Mengusung tiga program

Untuk mewujudkan hal tersebut, Traveloka pun menyusun tiga program, yakni Signing Blue, MyBabyTree, dan Edukasi. Signing Blue sendiri merupakan program keanggotaan mitra dari WWF Indonesia. Dimaksudkan untuk membantu hotal meningkatkan praktik pelayanan dalam konservasi lingkungan, kelestarian hayati laut, dan memastikan pemberdayaan masyarakat setempat.

Sementara MyBabyTree menjadi upaya untuk melindungi hutan Indoneia dan meningatkan pengelolaan minimal 25 persen hutan dunia agar memberi manfaat bagi keanekaragaman hayati dan masyarakat. Traveloka mengajak penggunanya untuk berpartisipasi mengadopsi pohon virtual melalui penukaran points rewards. Nantinya pohon-pohon ini akan ditanam di lahan kritis oleh kelompok masyarakat dampingan WWF Indonesia.

Terakhir, Traveloka dan WWF Indonesia akan melakukan berbagai kampanye mengenai pariwisata yang bertanggung jawab. Baik melalui kanal komunikasi maupun jejaring media yang dimiliki Traveloka.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading