Sukses

Lifestyle

Minyak Esensial Sebagai Pembersih Rumah untuk Hidup Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Minyak esensial tidak hanya berguna untuk menunjang kesehatan tubuh, namun juga sebagai produk pembersih. Terlalu banyak menggunakan produk berbahan kimia, rupanya membawa efek yang buruk bagi tubuh secara jangka panjang.

Untuk itu diperlukan kesadaran dari dalam diri sendiri. Bisa dimulai dengan menggunakan produk yang lebih natural dan dibuat sendiri di rumah.

"Kami sekarang fokus bukan hanya ketika kita sakit tapi kita harus lebih fokus dengan gaya hidup sehari-hari. Banyak bahan kimia yang dipakai, yang masuk ke tubuh. Akan ganggu fungsi tubuh," kata Nursita Racharlina dari komunitas LifeUp dalam talkshow Less Toxic Home Made Easy di Senayan City pada Sabtu (23/11/2019). 

Bahan kimia yang digunakan pada pembersih, seperti deterjen maupun pembersih furnitur rumah, akan diserap oleh tubuh yang membuat hormon menjadi tidak seimbang. Menurut Nursita, seseorang tidak harus langsung mengubah gaya hidupnya secara menyeluruh dengan bahan natural. Melainkan lebih mengubah gaya hidup yang lebih alami dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

 

Tips untuk membuat multipurpose spray

Dalam talkshow tersebut, Nursita pun berbagi tips untuk membuat multipurpose spray yang bisa digunakan untuk segala fungsi, seperti pembersih meja, pembersih pintu, pembersih kaca, semprotan setrikaan, dan masih banyak lagi. Multipurpose spray ini dibuat dari white vinegar dan minyak esensial tea tree dan lemon.

Caranya campurkan 60ml white vinegar dengan 300ml air. Tambahkan minyak esensial lemon dan tea tree sebanyak 20 tetes. Masukkan ke dalam botol semprot dan kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading