Sukses

Lifestyle

Ibuku, Sosok yang Selalu Berjuang demi Anak-Anaknya

Fimela.com, Jakarta Memiliki sosok pahlawan yang sangat berjasa dalam hidupmu? Punya pengalaman titik balik dalam hidup yang dipengaruhi oleh seseorang? Masing-masing dari kita pasti punya pengalaman tak terlupakan tentang pengaruh seseorang dalam hidup kita. Seperti pengalaman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba My Hero, My Inspiration ini.

***

Oleh: Mariatul Khiftiyah - Jakarta

Kalau ditanya siapa orang yang paling menginspirasiku didalam hidup ini maka aku akan teriak dengan lantang menyebut nama ibu. Ya, ibu adalah sosok yang menjadi pahlawan dan inspirasi bagiku sejak kecil. Bagaimana tidak? Sejak kecil aku memang kurang dekat dengan sosok ayah karena beliau kerja jauh dan sangat sibuk. Ibulah sosok setia yang selalu mendampingi dan menemani hari-hariku. Aku memang terlahir dari keluarga yang sederhana.

Suatu ketika aku menyadari bahwa ibuku adalah seorang hero di rumah, saat ayahku memilih resign dari pekerjaannya. Ayahku memutuskan untuk pensiun dini karena satu dan lain hal. Tepatmya pada tahun 2012 bertepatan dengan aku yang ingin melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan adikku melanjutkan ke jenjang Sekolah Menenah Pertama (SMP). Banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga kami. Sedangkan ayah sudah tak lagi bekerja.

Bertahun-tahun tepatnya setelah ayahku resign, ibuku berjuang supaya aku dan adikku bisa tetap bersekolah. Banyak hal yang sudah ibu korbankan termasuk hati, jiwa dan raganya. Apa pun ibuku lakukan tanpa ada rasa malu seperti berjualan sayur, berjualan es kelapa, sampai membuka warung kopi kecil-kecilan.

 

Ibu yang Luar Biasa

Sejak dulu ibu juga yang selalu memberiku uang saku untuk pergi ke sekolah. Dan terkadang ibu rela mengantarku ke sekolah dengan motornya. Jarak sekolahku dengan rumah sekitar 7 sampai 8 kilometer. Ibuku rela berkorban demi anaknya. Sampai ketika aku jatuh sakit, sakit yang cukup parah yakni kista dan anemia yang mengharuskanku untuk transfusi darah. Ibu lah yang menemaniku di rumah sakit selama berhari-hari. Dia adalah orang yang menjadi pahlwan dan inspirasi bagiku untuk selalu semangat terlebih jika terkadang aku merasa lelah dan malas.

Tak kusadari jika bercerita tentang sosok ibu rasanya air mata ini cepat sekali menetes. Jujur, ibu sangat baik hatinya. Aku yakin surga pantas untuknya kelak. Doaku selalu teriring untuknya. Mom, you are my hero and my inspiration.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang Share Your Stories: My Hero My Inspiration
Artikel Selanjutnya
Bagi Perempuan, Bekerja Penuh Waktu Bukanlah Suatu Kejahatan