Sukses

Lifestyle

Kedai Pempek Berkonsep Modern dan Family Friendly di Jakarta Selatan

Fimela.com, Jakarta Berbicara mengenai kuliner nusantara, memang tak ada habisnya. Kekayaan kuliner Indonesia yang tanpa batas semakin berkembang di era modern seperti saat ini. Walau teknologi dan tren terus berkembang, bukan berarti makanan khas daerah harus terlupakan begitu saja.

Justru dengan tren yang ada, makanan daerah harus siap bersaing agar senantiasa eksis hingga generasi mendatang. Hal ini dihadirkan oleh Pempek Selamat yang membuka cabang ke-12 di Jakarta. Sebelumnya, Pempek Selamat sudah memiliki sejumlah kedai di Palembang, Jambi, dan Lampung.

 

Sejarah di Balik Pempek Selamat

Berbeda dari kedai makanan kekinian yang kini tengah menjamur di kalangan urban Jakarta, Pempek Selamat memulai bisnisnya di tahun 2000 silam. Berawal dari Keluarga Selamat di Jambi yang memutuskan untuk menjalankan bisnis keluarga dengan produk utama berbasis olahan ikan seperti kerupuk dan pempek yang dibuat dari resep keluarga yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Di tahun 2005 Pempek Selamat juga membuka pabrik pembuat pempek yang memproduksi lebih dari 40.000 pempek setiap harinya yang akan didistribusikan pada 13 outlet mereka yang tersebar di Jambi, Palembang, Lampung, dan kini di Jakarta.

Kedai Pempek Selamat di Kemang

Hadir di bilangan Kemang, Pempek Selamat menyuguhkan konsep restoran yang berbeda. Jika biasanya kedai pempek identik dengan konsep tradisional, di sini Sahabat Fimela bisa merasakan kenyamanan bersantap pempek dengan konsep tempat modern kontemporer yang sangat chic. Ternyata, Pempek Selamat menggandeng Bitte Design Studio untuk merancang seluruh konsep dari kedai ini.

Terbukti, di saat kamu memasuki kedai Pempek Selamat, suasana nyaman sudah pasti dirasakan. Selain itu, selurun amenities yang dihadirkan juga sangat up-to-date. Bahkan paduan warna dan nuansa kayu yang selaras berhasil membuat kamu merasa nyaman saat berada di kedai ini. Nuansa tempat yang family friendly juga akan menjadi rekomendasi tempat yang pas bagi kamu untuk bersantap aneka pempek bersama keluarga maupun sahabat. Fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari tersedianya valet service, ruangan AC, free Wi-Fi, dan juga ketersediaan smoking area yang nyaman.

Variasi menu yang beragam

Lalu bagaimana dengan menu dan harganya? Walau memiliki konsep tempat kekinian, namun Pempek Selamat mematok harga yang sangat terjangkau. Di sini, kamu bisa mulai menikmati aneka pempek mulai dari harga Rp 8000; - Rp 32.000;. Pilihan menunya juga sangat variatif, mulai dari aneka pempek tradisonal seperti Kapal Selam, Pempek Adaan, Pempek Lenjer, Pempek Kulit, dan beragam pilihan lainnya. Atau kamu bisa juga mencicipi menu pempek spesial yang hanya ada di sini, yaitu Pempek Risol dan Pempek Kari.

Untuk menu lainnya juga tak terbatas, tersedia Kapal Selam, Lenggang, Rujak Mie, Model, Selam Kuah Model, Laksa, Celimpungan, Tekwan, dan Pangsit Ikan. Lalu, dessert yang nikmat juga sudah menanti seperti Es Kacang Merah dan Es Campur dengan olahan kacang merah spesial yang wajib kamu coba.

Di sini, kualitas pempek terjamin dan rasa juga sangat konsisten. Karena, seluruh pempek diporoduksi langsung dari pabrik di Jambi, sehingga kualitas rasanya sangat terjaga.

Kuah Cuko Spesial

Bersantap pempek identik dengan kuah cuko yang segar. Cuko di Pempek Selamat dibuat tidak terlalu pedas dan juga ada pilihan cuka manis sehingga bisa dinikmati oleh anak-anak. Dan yang paling penting, kuah cuko di Pempek Selamat juga aman bagi para penderita maag dan tidak merusak gigi. Hal ini karena cuko di sini terbuat dari asam jawa yang aman untuk dikonsumsi.

Dan sebagai catatan, Pempek Selamat sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga bisa disantap oleh siapa saja. Penasaran untuk mencicipinya? Sahabat Fimela bisa datang langsung ke kedai Pempek Selamat setiap Senin-Minggu mulai dari Jam 10 pagi hingga 10 malam, di Jl. Kemang Raya No. 90 B, Jakarta Selatan.  Atau bisa juga memesan via layanan ojek online.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Mudah Membuat Pempek Udang Rebon yang Empuk