Sukses

Lifestyle

Apa yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Setop Minum Soda?

Fimela.com, Jakarta Minuman soda masih menjadi favorit saat bersantai bersama teman, keluarga, atau orang-orang terkasih. Beragam merek minuman soda yang dijual di pasaran memang memiliki rasa enak dan kemasan menggoda.

Tapi, siapa sangka jika minuman soda punya dampak buruk bagi kesehatan? Saat ini sosialisasi terkait dampak buruk mengonsumsi soda yang berlebihan sudah meluas, beberapa orang yang menyadari dampak buruk tersebut perlahan mengurangi tingkat konsumsinya.

Lalu, apa yang akan terjadi pada tubuh saat kamu setop minum soda? Melansir dari bustle.com (25/11) akan ada banyak perubahan terjadi di dalam tubuh begitu beralih ke sesuatu yang kurang bergula, seperti air putih.

Pada masa awal tersebut kamu akan merasa tidak nyaman. Misalnya saja, minum air tanpa rasa terasa tidak enak, jika kamu terbiasa dengan minuman bergelembung.

Kamu tidak perlu khawatir, karena hasrat ini akan berlalu. Penelitian menunjukkan kamu dapat mengubahnya kembali, dan itu akan memakan waktu sekitar satu bulan. Kamu akan menyesuaikan diri, otak akan berhenti berteriak meminta gula, dan pada akhirnya akan baik-baik saja dengan segelas air biasa (tanpa soda).

 

Perubaan Positif pada Tubuh

Saat berhenti mengonsumsi soda, kamu akan merasakan perubahan positif pada tubuhmu. Perubahan positif itu misalnya, kamu akan merasa lebih tenang. Faktanya, mengonsumsi satu soda pada jam 3 malam dapat berdampak negatif pada tidurmu.

Tapi bukan hanya tidur, kamu juga mudah merasakan cemas. Jika kamu sudah mengurangi minuman manis seperti ini, kamu akan merasakan sistem pencernaanmu mulai bekerja lebih baik.

Meski hal ini positif untuk tubuhmu, tapi kamu akan merasa sangat sulit untuk mengurangi soda. Jadi, cara terbaik adalah tetap mengurangi soda dan coba beberapa hal untuk membuat transisi lebih mudah.

Saat kamu memiliki tenggat waktu yang ketat dan perlu fokus secara intens, kamu mungkin menginginkan soda sebagai sumber energi, coba temukan cara berbeda untuk menggantikannya, dengan kafein misalnya.

Teh es tanpa pemanis dengan lemon, kopi dengan krim organik, matcha green tea, pilihan minuman ini akan mencegah sakit kepala dan penarikan kafein.

Jika lebih banyak gelembung yang kamu lewatkan daripada gula atau kafein, ini akan membantu kamu menyesuaikan diri.

Tapi, tahukah kamu minuman bersoda dapat menjadi pilihan yang baik juga? Air soda bebas gula dengan percikan jus buah bisa menjadi pengganti yang baik.

Pertahankan pilihan seperti ini setiap kali kamu ingin meraih soda serta akan jauh lebih mudah untuk membuat beberapa perubahan positif dalam tubuhmu.

IFFAH NURAHMAH 

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Efek Buruk Mengonsumsi Minuman Soda secara Berlebihan yang Perlu Diketahui