Sukses

Lifestyle

Istri Cerewet Bikin Suami Makin Sehat, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Umumnya perempuan akan lebih cerewet jika dibandingkan dengan pria. Saat seorang perempuan telah membangun rumah tangga, bisa dikatakan ia akan lebih cerewet ke suaminya. Perempuan juga terkesan banyak mengatur dan banyak maunya.

Jika dirimu termasuk istri yang cerewet, jangan khawatir apalagi cemas jika sikap cerewetmu berbahaya bagi hubungan pernikahanmu dengan suami. Beberapa penelitian terbaru yang dilakukan para ahli menemukan jika istri yang cerewet dalam sebuah pernikahan memberikan banyak manfaat mengesankan. Studi menemukan jika keberadaan istri cerewet akan membuat sang suami lebih sehat dan terawat.

Keberadaan istri yang cerewet dalam kehidupan rumah tangga juga akan membuat anak-anak lebih sehat dan cerdas. Tapi dengan catatan, cerewetnya seorang istri ini tidak berlebihan.

Istri Cerewet Tanda Ia Peduli Keluarga

Melansir dari laman healthline.com, studi yang dilakukan di Michigan State University mengklaim bahwa keberadaan istri cerewet bisa membuat suami terhindar dari risiko penyakit diabetes. Keberadaan istri cerewet juga akan mencegah suami terkena masalah kesehatan obesitas.

Profesor Cathy Liu, Ph.D, dari Michigan State University menjelaskan jika kebanyakan istri cerewet ke suami karena ia peduli dengan suami. Istri cerewet menunjukkan ia peduli dengan keluarganya. "Perempuan merasa memiliki tanggungjawab penuh untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarganya, itulah yang membuatnya lebih cerewet. Ini sebenarnya baik selama sikap cerewetnya tak berlebihan," ungkap Prof Cathy.

Pada dasarnya, istri cerewet ke suami mengenai hal-hal yang bersifat untuk kebaikan suami dan keluarganya. Sikap cerewetnya istri adalah bentuk kasih sayang, kepedulian dan perhatiannya pada suami.

#GrowFearless with FIMELA

Loading