Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu yang Tepat untuk Konsumsi Probiotik?

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi probiotik merupakan salah satu upaya yang paling baik untuk meningkatkan kesehatan. Dilansir dari Women's Health Magazine, probiotik berisi mikroba atau bakteria baik yang mampu menyeimbangkan bakteria pada tubuh. Biasanya, keseimbangan bakteri jahat dan baik sangat diperlukan pada usus dan vagina. 

Meski ada begitu banyak produk yang menyajikan kapsul berisi probiotik sebagai supplement, sebenarnya Sahabat Fimela dapat mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung pribiotik secara alami. 

Seperti misalnya kimchi, yogurt, miso, dan tempe. Tapi, kadang banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi supplement probiotik karena memiliki jenis bakteri baik yang lebih lengkap dalam satu kapsul. Selain harus memerhatikan jenis bakteri baiknya, kamu juga harus memerhatikan waktu yang tepat untuk mengonsumsi probiotil. Salahkah jika kamu mengonsumsinya di pagi hari? Atau, lebih baik sebelum tidur?

Konsumsi di Malam Hari

 

Meski banyak orang memilih untuk mengonsumsi probiotik di pagi hari, ternyata waktu yang tepat adalah malam hari menjelang waktu tidur. Menurut Patricia Raymond, seorang ahli Gastroenterologi mengatakan sistem pencernaan cenderung tidak begitu aktif di malam hari. 

"Kalau kamu mengonsumsi probiotik di malam hari ketika otot perut tidak sedang aktif dan bergerak, kemungkinan besar probiotik ini akan diam di sana lebih lama. Sehingga dapat terintegrasi ke dalam perut," jelasnya. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk mengonsums probiotik di malam hari agar kinerja bakteri baik lebih efektif. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading