Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Pendarahan Ketika Berhubungan Intim, Apakah Berbahaya?

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim merupakan aktivitas yang penting dilakukan pasangan suami istri demi dapatkan pernikahan yang bahagia dan mengesankan. Hubungan intim bisa membuat pasangan suami istri merasa lebih dekat baik secara fisik pun secara psikis.

Ketika berhubungan intim, bukan hanya pasangan yang baru melakukan hubungan intim pertama kali yang akan menemukan adanya pendarahan di organ intim selama berhubungan karena sobeknya selaput dara. Beberapa perempuan yang telah menikah lama tidak jarang menemukan dirinya mengalami pendarahan saat berhubungan intim. Walau tidak sakit, keluarnya darah dari miss V selama berhubungan intim perlu diwaspadai.

Kenapa Terjadi Pendarahan Saat Seks?

Melansir dari laman health.com, para ahli mengungkapkan jika secara umum pendarahan selama berhubungan intim atau seks terjadi karena adanya peradangan serviks. Donnica Moore, seorang pakar seks mengatakan, “Pendarahan bisa terjadi karena miss V mengalami infeksi. Infeksi bisa karena bakteri atau penyakit menular seksual (klamidia, gonore, herpes). Pendarahan tak hanya terjadi saat berhubungan intim tetapi juga di antara siklus menstruasi.”

Pendarahan selama berhubungan intim juga terjadi karena gesekan yang terlalu kuat selama berhubungan dan membuat dinding miss V hingga serviks terluka. Moore juga mengatakan jika pendarahan juga bisa terjadi karena adanya risiko penyakit berbahaya seperti kanker serviks.

Jika Sahabat Fimela menemukan dirimu pendarahan selama berhubungan intim, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter atau bidan terdekat. Cari tahu apa yang sedang terjadi agar segera dilakukan penanganan terbaik oleh ahlinya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading