Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Praktis untuk Menu Sarapan Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Sarapan menjadi aktivitas yang wajib buat semua orang. Jika ingin tubuh yang sehat, pastikan untuk tidak melewatkan aktivitas sarapan. Walau hanya sarapan dengan telur goreng, roti atau buah segar, sarapan adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Bicara mengenai sarapan, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan sarapan praktis untuk menu sehari-hari. Selain sangat enak, masakan untuk menu sarapan ini juga sangat mudah membuatnya. Membuat aneka masakan ini juga tak perlu waktu yang lama.

Berikut beberapa inspirasi masakan praktis untuk menu sarapan sehari-hari.

Inspirasi Menu Sarapan

Nasi Goreng

Inspirasi menu pertama ada nasi goreng. Nasi goreng adalah masakan yang enak dan bisa dibuat dengan sangat mudah di rumah. Ada aneka macam nasi goreng yang bisa memanjakan lidahmu di pagi hari. Menariknya adalah, kita bisa memasak nasi goreng dengan nasi sisa makan malam.

Telur Dadar atau Ceplok

Inspirasi masakan selanjutnya ada telur dadar atau ceplok. Selain dua tersebut, telur juga bisa diolah menjadi berbagai masakan enak lain sebagai menu sarapan seperti orak-arik telur, telur rebus, omelet telur mie dan masih banyak lagi.

Tumis Sayur

Tumis sayur seperti tumis sayur kangkung, sawi, kacang panjang, buncis dan kecambah menjadi inspirasi masakan untuk sarapan yang tak hanya enak tetapi juga sehat. Sajikan menu masakan tumis sayur ini dengan nasi hangat putih, tahu atau tempe goreng serta sambal.

Ayam atau Ikan Goreng

Inspirasi menu sarapan selanjutnya yang sangat praktis ada ayam dan ikan goreng. Agar waktumu tidak habis untuk membuat menu sarapan, usahakan membuat ayam dan ikan bumbu di malam hari lalu menyimpannya di lemari es kemudian menggorengnya di pagi hari.

Roti Panggang

Buat sarapan yang super praktis dengan bahan utama roti tawar. Panggang roti tawar hingga kecokelatan atau panggang di teflon yang telah dilapisi dengan margarin. Roti panggang bisa disajikan bersama selai buah, selai cokelat, keju, sayur, telur hingga buah-buahan.

Inspirasi menu sarapan yang sangat praktis bukan? Semoga inspirasi masakan ini bermanfaat dan semoga keluarga di rumah suka. Sebenarnya ada banyak masakan enak yang bisa dirimu buat di rumah untuk keluarga tercinta Sahabat Fimela. Jangan takut untuk berkreasi membuat masakan lezat dengan bahan masakan yang ada di rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading