Sukses

Lifestyle

5 Tips Pintar Belanja Online Biar Gampang Dapatkan Barang Impian

Fimela.com, Jakarta Buat perempuan, rasanya bahagia sekali kalau bisa mendapatkan barang impian. Buka-buka online shop, order, bayar, kemudian tinggal tunggu pesanan datang. Meski cukup menyenangkan, pastikan kamu selalu cermat saat belanja online. Biar aman, coba terapkan 5 tips pintar berikut.

Riset Olshop dan Baca Testimoni

Tips pertama yang wajib diperhatikan sebelum asyik berbelanja online adalah memilih online shop yang tepat. Lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui keunggulan yang dimiliki, mulai dari kelengkapan barang, respon yang cepat, pengiriman yang cepat dan tepat, hingga transaksi yang aman. Biar lebih yakin, baca testimoni yang diberikan oleh para pelanggan sebelum memutuskan untuk berbelanja di online shop tersebut.

Pelajari Betul Kebijakan Olshop

Jika tidak suka, uang bisa kembali. Siapa pun yang membaca iklan itu mungkin akan tertarik untuk berbelanja di online shop tersebut. Namun, setiap toko memiliki kebijakan dan aturan tersendiri yang mengatur cara transaksi, mendapatkan promo, hingga pengembalian barang.

Sayangnya, syarat dan ketentuan seringkali diabaikan. Padahal hal ini sangat berguna jika terjadi hal-hal di luar dugaan, misalnya barang yang diterima mengalami kerusakan atau kebijakan penukaran barang.

Baca Deskripsi dengan Baik

Pernah sebal karena barang yang dibeli via olshop nggak sesuai keinginan? Dalam berbelanja online, kita memang nggak bisa melihat langsung fisik produk yang ingin dibeli. Sebaiknya, jangan hanya melihat gambarnya saja yang terkadang kurang memberi gambaran jelas. Untuk menghindari kesalahan saat memesan barang, baca deskripsi dengan teliti. Misalnya untuk membeli pakaian, wajib untuk memperhatikan ukuran, bahan, hingga warna yang tersedia.

Awas Godaan Barang Murah

Online shop sering menawarkan barang-barang bermerk dengan harga super miring. Hati-hati, jangan mudah tergoda rayuan toko online. Tetap waspada, terutama saat memintamu untuk cepat-cepat melakukan transaksi atau memberi data pribadi seperti email, password hingga nomor kartu kredit. Selain itu, tidak sedikit toko online ‘nakal’ yang menjual barang–barang palsu tapi diklaim asli. Biar nggak terjebak, perhatikan keaslian dan lakukan survey harga sebelum membeli barang yang diinginkan.

Manfaatkan Voucher Belanja yang Ada

Siapa sih yang nggak suka dapetin voucher belanja yang bisa bikin belanja online makin hemat? Yup, jadi nggak ada salahnya berburu voucher belanja di e-commerce favorit demi mendapatkan promo dan diskon yang maksimal. Biar kebahagiaan belanja online makin lengkap, tak ada salahnya berburu voucher belanja dari Smartfren, Sahabat Fimela. Kamu cuma perlu mengumpulkan SmartPoin yan bisa kamu dapatkan hanya dengan membeli paket internet di aplikasi MySmartfren/ Galeri/ Outlet terdekat atau melakukan panggilan telepon dan SMS.

Kamu bisa menukar SmartPoin kamu dengan beragam penawaran menarik di e-commerce favorit kamu melalui aplikasi MySmartfren. Selain itu, kamu juga berkesempatan mengikuti undian Smartfren WOW yang berhadiah rumah, mobil, motor, gadget mewah dan ratusan hadiah lainnya yang diundi setiap bulan hanya dengan menukar 100 Smartpoin berlaku kelipatan jadi kesempatan menang lebih besar. Buktikan sendiri dan cari info lebih lengkapnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Menggaruk Rambut dari Balik Hijab Karena Ketombe? Begini Solusinya!
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Rangkaian Skincare Premium Crystallure by Wardah