Sukses

Lifestyle

Anak Didikku Menjadi Inspirasi Nyata dalam Hidupku

Fimela.com, Jakarta Memiliki sosok pahlawan yang sangat berjasa dalam hidupmu? Punya pengalaman titik balik dalam hidup yang dipengaruhi oleh seseorang? Masing-masing dari kita pasti punya pengalaman tak terlupakan tentang pengaruh seseorang dalam hidup kita. Seperti pengalaman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba My Hero, My Inspiration ini.

***

Oleh: F. Deliyana - Jakarta

Saya adalah seorang tenaga pengajar. Sudah lebih dari 10 tahun ini, saya mengajar mulai dari jenjang TK hingga SMA. Hampir setiap hari, saya mengajar mereka untuk membantu kesulitan-kesulitan dalam belajar. Selama berkecimpung di dunia ini, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan baik suka maupun duka. Salah satunya, saat saya sedang bersedih, lelah, dan tak bersemangat, mereka selalu menghibur dengan gaya polos dan wajah lucu. Saya pun tak bisa berhenti tertawa karenanya. Mereka selalu bisa menyejukkan suasana. Dari sekian pengalaman yang saya alami, ada satu momen yang paling membahagiakan bagi saya yaitu saat mereka dengan sedikit sombong memamerkan hasil ujian dengan nilai 100. Saya pun tak henti-hentinya bersyukur di dalam hati, bahagia sekaligus bangga.

Dari sekian murid yang saya ajar, ada seorang murid yang bisa dikatakan sedikit spesial. Mengapa dikatakan spesial? Ya, karena ia berbeda dari anak lainnya. Meski secara fisik ia tumbuh normal, namun secara psikis dan psikologis ia harus mendapat penanganan atau terapi yang berkelanjutan. Meskipun begitu, Tuhan Maha Adil, walau ia memiliki kekurangan di satu sisi, namun ia beri kelebihan di sisi yang lain. Ia memiliki daya ingat yang luar biasa.

 

Memiliki Murid Istimewa

Pernah suatu kali, saya mengujinya dengan pertanyaan yang banyak dan membutuhkan daya ingat yang kuat. Saya meragukan kemampuannya untuk menjawab dengan benar dan tepat. Namun ternyata, keraguan saya ini terpatahkan. Semua pertanyaan yang saya ajukan, ia jawab dengan sempurna tanpa cela sedikitpun. Saya terkejut dan terkagum-kagum melihat kemampuan anak ini. Walaupun di luar sana ia sering di-bully oleh teman-temannya karena kekurangannya, tapi potensi dan kemampuannya sungguh luar biasa.

Ada satu lagi kemampuannya yang tak perlu diragukan, yaitu ia fasih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Hal ini cukup mengherankan karena orangtuanya tidak pernah sama sekali memasukkannya ke lembaga kursus bahasa asing. Ternyata, semua itu ia dapatkan dari kegemarannya menyaksikan film animasi luar negeri. Di situlah saya merasa menjadi guru yang paling beruntung memiliki murid yang sangat istimewa. Dengan keajaiban-keajaiban yang diberikan-Nya melalui murid saya tersebut membuat saya harus lebih banyak bersyukur. Saya harus berbenah dan selalu meng-upgrade diri menjadi lebih baik. Sejak saat itu, saya niatkan dalam hati untuk selalu bersemangat mengajar mereka dan tak putus asa membantu mereka untuk menggapai cita-cita. Karena bagi saya, mereka adalah inspirasi nyata yang hidup di dalam hati saya, selamanya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading