Sukses

Lifestyle

12 Cara Agar Hubungan Asmara Bahagia dan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang sedang menjalin hubungan asmara umumnya berharap hubungan yang dijalinnya bahagia dan langgeng selama-lamanya. Ketika pasangan menjalin hubungan asmara apalagi hubungan yang dilandasi komitmen kuat, disetujui dua keluarga dan rencananya dibawa hingga ke jenjang pernikahan, pasti keduanya tak ingin hubungan tersebut berakhir sia-sia di tengah jalan.

Melansir dari laman elitedaily.com, untuk menjaga hubungan asmara agar bahagia dan langgeng bukan perkara yang susah. Berikut beberapa cara untuk menjaga hubungan agar bahagia dan langgeng.

Cara agar Hubungan Bahagia dan Langgeng

  1. Bersikapkah jujur dengan pasangan. Kejujuran adalah kunci utama hubungan bahagia, nyaman dan langgeng.
  2. Taruh kepercayaan yang tinggi ke pasangan. Yakinkan juga pasangan bahwa dirimu adalah sosok yang harus di percaya.
  3. Jalin komunikasi yang baik dan lancar. Komunikasi yang lancar bisa mendukungmu bersama pasangan agar merasa selalu nyaman bersama.
  4. Katakan cinta jika memang dirimu mencintai pasangan. Ungkapkan perasaan sayang dan cintamu ke pasangan agar kalian sama-sama yakin bahwa cinta kalian tak main-main. Tak perlu malu apalagi gengsi untuk mengungkapkan cintamu ke pasangan.
  5. Saat bersama, fokuslah pada pasangan. Letakkan gadget atau apapun itu yang bisa membuatmu mengabaikan pasangan.
  6. Jangan malu untuk memuji pasangan ketika ia melakukan sesuatu yang mengesankan. Jangan ragu untuk memuji pasangan atas prestasi yang ia raih.
  7. Cobalah hal-hal baru bersama pasangan. Hidupkan hubunganmu bersama pasangan dengan melakukan berbagai aktivitas baru yang lebih menyenangkan dan mengesankan.
  8. Sesibuk apapun aktivitas kalian, pastikan untuk meluangkan waktu bersama. Miliki kualitas waktu yang baik untuk sekedar ngobrol, ngopi dan jalan bareng.
  9. Cobalah untuk menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cinta dan hubungan tanpa penerimaan tak akan berlangsung lama.
  10. Kalau pun ada masalah, selesaikan masalah tersebut dengan perasaan tenang. Hindari berdebat tanpa penyelesaiannya. Hindari juga saling menyalahkan satu sama lain ketika ada masalah. Pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang wajar. meski begitu jangan sampai pertengkaran ini berlebihan apalagi sampai membuat hubungan berakhir di tengah jalan.
  11. Hormati dan hargai pasangan. Beri waktu buat pasangan untuk menggeluti dunianya. Beri pasangan ruang pribadi agar ia merasa lebih nyaman. Kenyamanan adalah kunci paling penting dalam hubungan asmara.
  12. Jadilah pendengar dan penasehat yang baik untuk pasangan. Ketika dirimu mampu menjadi pendengar yang baik, ini akan membuat pasangan selalu memilihmu sebagai tempatnya pulang.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan agar bahagia dan langgeng selalu. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading