Sukses

Lifestyle

Detoksifikasi Tubuh Bisa Dimulai dari Satu Langkah Sederhana Ini

Fimela.com, Jakarta Ketika membahas upaya untuk detoksifikasi tubuh, seringkali kita langsung terpikir berbagai macam cara yang rumit. Padahal ada langkah-langkah awal yang mudah untuk kita lakukan sebagai upaya untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ada sejumlah cara sederhana dan sehat yang bisa kita coba untuk memiliki tubuh yang lebih sehat.

Kita bisa mulai dari satu langkah sederhana dalam upaya detoksifikasi tubuh. Dilansir dari shape.com, kita bisa mulai dengan mengurangi asupan gula. Yang dimaksud dengan gula ini bukan hanya gula pasir, melainkan termasuk madu dan pemanis buatan. Bagi yang suka menikmati camilan manis dan roti manis, perlu menguranginya sedikit demi sedikit.

Rachel Beller, R.D., pendiri Beller Nutrition menyebutkan bahwa dalam sebuah penelitian baru, menikmati sedikit cokelat hitam dengan kandungan kakao minimal 70% bisa bantu mengontrol keinginan menikmati makanan manis. Alternatif lainnya adalah mengonsumsi buah karena kandungan gula alaminya bisa bantu mengatasi hasrat menikmati makanan yang manis.

 

Imbangi dengan Cukup Air Putih

Dr. Miller merekomendasikan mengganti gula dengan bubuk kayu manis pada kudapan yng kita nikmati. Kaerena kayu manis bisa bantu mengontrol gula darah sembari mengatasi keinginan makan yang manis-manis.

Pada pagi hari saat memulai hari atau akan beraktivitas, minumlah air putih. Kita bisa juga menambahkan sedikit air perasan jeruk lemon pada air putih yang kita minum pada pagi hari untuk membantu sistem pencernaan dan mengaktifkan fungsi organ hati untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Menjaga tubuh yang sehat bisa dimulai dari cara yang paling mudah. Semoga info ini bermanfaat, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Senam Aerobik bagi Kesehatan Tubuh dan Mental
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengatasi Otot Kaku karena Kelamaan Duduk