Sukses

Lifestyle

Alasan Dirimu Sering Jatuh Cinta pada Orang yang Setipe

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta merupakan hal yang tak bisa diprediksi kapan bakal terjadi, di mana kita jatuh cinta dan pada sosok siapa kita akan jatuh cinta. Urusan cinta, ini merupakan misteri Tuhan yang terkadang sangat mengejutkan dan tak terduga sama sekali.

Namun, ada hal menarik mengenai momen jatuh cinta. Pernahkah dirimu menyadari jika dirimu sering jatuh cinta pada sosok atau orang yang setipe? Jika dirimu pernah menjalin asmara dengan seseorang dan putus, saat jatuh lagi tidak sedikit darimu yang akan jatuh cinta pada seseorang yang mirip dengan mantan. Pernah berfikir kenapa hal ini bisa terjadi?

Alasan Kita Jatuh Cinta pada Orang yang Setipe

Melansir dari laman bustle.com, seseorang sering jatuh cinta pada orang yang setipe dengan mantan baik dari segi fisik pun pemikiran, ini disebabkan karena orang itu memang nyaman dengan sosok yang ia sukai. Setiap orang memiliki tipe khusus mengenai orang yang membuatnya merasa nyaman, aman dan bahagia.

B. Englander, LCSW, MBA, seorang psikoterapis mengungkapkan jika ketertarikan seseorang pada orang lain ditentukan oleh hal-hal yang diimpikan orang tersebut. Seseorang memiliki ketertarikan pada orang-orang yang sesuai dengan impiannya.

Mengutip dari laman yourtango.com, seseorang kemungkinan besar akan mencintai orang yang setipe karena ia kurang yakin pada yang namanya cinta, orang ini pernah gagal dalam mendapatkan apa yang ia inginkan sebelumnya, ia kerap berpikir pesimis sehingga berat untuk keluar dari zona nyamannya dan ia tak kurang percaya pada kisah cinta indah seperti di dongeng-dongeng. Orang yang terlalu realistis terkadang akan menaruh perasaan pada orang-orang yang setipe.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading