Sukses

Lifestyle

Dianggap Tak Punya Nutrisi, Jamur Justru Mampu Mencegah Kanker

Fimela.com, Jakarta Selama ini orang sering menganggap jamur tak punya kandungan nutrisi karena tidak seperti sayuran lain yang lebih populer, orang jarang membahas tentang kandungan jamur yang sebenarnya sangat sehat dan bahkan diketahui mampu mencegah kanker. 

Ternyata jamur mengandung protein, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi, seperti dijelaskan dalam Medical News Today. Antioksidan sendiri merupakan senyawa kuat yang mampu melawan radikal bebas di dalam tubuh sehingga membantu menjaga sel-sel tubuh agar tidak berkembang menjadi abnormal.

Jamur Mampu Mencegah Berbagai Kanker

Berdasarkan National Cancer Institute, kandungan antioksidan di dalam jamur mampu mencegah berbagai macam kanker seperti kanker paru-paru, prostat, payudara dan beberapa lainnya.

Beberapa kandungan jamur yang paling kuat adalah selenium, vitamin C, vitamin D dan kolin. Kandungan nutrisi ini juga mampu menguatkan sistem imun dan mencegah kanker, terutama selenium, vitamin C dan D. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NCBI menemukan bahwa vitamin D mampu membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Ditambah lagi, jamur juga kaya serat yang mampu menjaga kelancaran pencernaan dengan jumlah kalori yang rendah, sangat cocok untuk diet. Jadi, berani bilang jika jamur tak punya gizi yang menyehatkan?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading