Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Keripik Kentang yang Super Kriuk

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati keripik kentang buatan sendiri yang super kriuk? Ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Memang kita bisa membuat keripik kentang dengan langsung menggoreng kentang yang sudah diiris tipis, tapi kalau ingin hasilnya lebih renyah dan kriuk ada tips yang perlu kita ikuti.

Berikut tiga tips yang bisa dicoba. Kita bisa memilih tips yang sekiranya paling mudah kita coba. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Direndam dengan Air Es

Siapkan air yang diisi dengan es batu. Kentang yang sudah diiris tipis bisa langsung direndam dalam air tersebut selama 15 menit. Kita juga bisa menambahkan sedikit garam agar hasilnya nanti kentang bisa lebih gurih. Saat digoreng, gunakan minyak dalam jumlah banyak.

2. Direndam dengan Tambahan Cuka Makan

Untuk 500 gram kentang yang sudah diiris tipis bisa direndam dalam air yang ditambahkan 4 tetes cuka. Rendam selama 10 menit, lalu bilas. Kemudian kita bisa mengganti airnya dengan air biasa yang diberi sedikit garam. Lima menit kemudian, kentang bisa kita goreng hingga matang.

 

3. Direndam dengan Air Kapur Sirih

 Kita bisa merendam kentang yang sudah diiris ke dalam air yang diberi tambahan sejumput kapur sirih. Rendam selama sekitar lima menit. Tak perlu menambahkan garam lagi karena kapur sirih sudah bisa memberikan rasa yang cukup gurih pada kentang.

Satu tips penting lagi yang perlu diperhatikan adalah gunakan minyak baru untuk menggoreng kentang. Bila minyak yang diunakan adalah minyak bekas, hasilnya nanti akan kurang renyah.

Cukup mudah bukan tipsnya? Semoga bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading