Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Bakpao Berwarna Putih dan Bersih

Fimela.com, Jakarta Daripada beli di luar, jika kebetulan ingin membuat camilan sendiri berupa roti, bisa dengan cara membuat bakpao atau roti isi kukus yang identik dengan camilan khas oriental. Ketika membuat bakpao, terkadang ada beberapa kesulitan yang sering dialami banyak orang, salah satunya adalah membuat bakpao berwarna putih bersih.

Tampilan bakpao yang bersih dan cantik memang lebih menggugah selera dibandingkan yang kusam. Ternyata ini caranya membuat bakpao berwarna putih bersih.

1. Memakai tepung baru

Pastikan membeli bahan segar dan baru, bahan yang sudah disimpan lama, terutama tepung, berisiko menghasilkan bakpao yang warnanya gelap dan kusam. Jadi pastikan tepung untuk membuat bakpao baru, berwarna cerah, tidak apek dan halus, tidak menggumpal.

2. Tepung bakpao tau teripu protein rendah

Ada tepung khusus yang biasa digunakan untuk bakpao namanya tepung tangmien atau tepung pao, warnanya lebih putih, bersih dan halus. Biasanya juga digunakan untuk kulit dimsum transparan. Jika tidak ada, bisa menggunakan tepung protein rendah, karena hasilnya lebih bersih.

3. Memakai mentega putih

Gunakan bahan yang tidak berpewarna seperti misalnya menggunakan mentega putih daripada minyak sayur atau butter berwarna kuning. Mentega putih atau shortening biasanya tawar, tidak berwarna dan tidak beraroma sehingga sangat cocok untuk bakpao.

Itu dia cara membuat bakpao agar warnanya putih, bersih dan cantik menarik.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading