Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Sop Buntut yang Dagingnya Empuk

Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang suka dengan sop buntut? Sop buntut dengan kuah yang sedap memang paling pas dinikmati selagi hangat. Apalagi kalau dagingnya empuk, makin sempurnalah hidangan ini.

Untuk membuat sop buntut dengan daging yang empuk, ada beberapa cara yang bisa kita coba. Proses memasak daging buntut sapi perlu kita perhatikan. Selengkapnya langsung saja simak di sini.

1. Direbus dengan Panci Presto

Buntut sapi yang sudah dibersihkan bisa direbus terlebih dahulu. Kita bisa menggunakan panci presto untuk merebus buntut sapi sampai empuk selama sekitar 40 menit. Pakai panci biasa pun bisa, tapi tentunya butuh waktu yang lebih lama sampai dagingnya empuk. Setelah daging matang dan empuk baru bisa kita campurkan dengan bumbu yang sudah kita racik.

 

2. Daging yang Sudah Direbus Didiamkan Semalaman

Bagi yang tak suka dengan kuah berlemak, cara ini bisa dicoba. Daging buntut sapi bisa direbus dengan air dan bumbu kaldu. Jadi, bumbu yang sudah ditumis dimasukkan ke dalam air lalu didihkan, baru kemudian daging dimasukkan. Rebus sampai airnya berkurang setengah. Setelah itu, diamkan selama semalam. Dengan cara ini, gumpalan lemak akan mengapung dan bisa langsung kita buang. Lalu, bisa kita rebus kembali dengan menambahkan gula, garam, dan bahan lainnya seperti kentang dan wortel.

3. Dimasak dengan Slowcooker

Buntut sapi direbus untuk menghilangkan darahnya. Setelah itu dimasak kembali dengan air baru menggunakan slowcooker. Masukkan bumbu yang sudah disiapkan dan masak setengah matang, baru masukkan wortel dan kentang.

Semoga tipsnya bermanfaat, ya. Sekarang saatnya untuk mencoba tips paling mudah untuk membuat sop buntut favoritmu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Merebus Hati Sapi yang Empuk, Simak 3 Langkah Mudahnya
Artikel Selanjutnya
Tips agar Kentang Goreng Krispi dan Tidak Menyerap Banyak Minyak