Sukses

Lifestyle

4 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Hubungan sehat adalah hal yang diinginkan bagi setiap pasangan. Tapi, apakah kamu pernah mendengar tentang istilah toxic relationship? Faktanya, hubungan seperti ini banyak terjadi. Tapi sayangnya, masih ada orang yang tidak menyadari jika ia sedang terjebak di dalam toxic relationship, atau justru ia tidak bisa keluar dari hubungan yang tidak sehat tersebut alias terjebak! 

Toxic relationship sangatlah tidak sehat, apalagi jika hubungan sudah terlanjur menjadi suami istri, tentunya hal ini tidak boleh terjadi. Bagi kamu yang masih penasaran dengan hubunganu saat ini, maka segeralah ambil keputusan. Bagi kamu yang takut untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik dan terbebas dari toxic relationship, simaklah tanda kamu terjebak dalam toxic relationship.

1. Sering bertengkar

Bertengkar dalam hubungan adalah hal wajar, tapi itu hanya berlaku bila pertengkaran terjadi sesekali saja. Namun di saat kamu terlalu sering bertengkar dan biasanya dipicu oleh hal kecil, maka tandanya ada yang salah dari hubungan kamu. Biasanya perbedaan akan mampu menciptakan ikatan satu dan yang lain. Tapi di saat kamu terlalu membencinya akibat pertengkaran yang sering terjadi, itu tandanya kamu berada di toxic relationship.  

Toxic Relatipnship

2. Komunikasi yang jarang

 Komunikasi adalah salah satu kunci hubungan sehat. Di saat si dia tidak melakukan komunikasi dengan baik maka tandanya ia adalah orang yang tertutup dan tidak menjadikanmu orang yang tepat untuk diajak berbicara. Dalam hal ini, bisa dikatakan kamu berada di dalam toxic relationship. Karena tentunya, banyak hal yang tak kamu ketahui tentang si dia. 

3. Selalu disalahkan

Salah adalah hal yang wajar. Tapi akan menjadi tak wajar jika kamu terus menerus di salahkan setiap kali terjadi sesuatu daalam hubungan. Hal ini tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Bahkan bisa dikatakan, ini sangat tidak sehat. Karena seharusnya, hubungan dijalani atas kerjasama, kasi, cinta, dan kepercayaan, dan support. 

4. Kamu jauh dari keluarga dan sahabat

Di saat kamu dibatasi untuk menjalani hubungan dengan keluarga dan sahabat, maka tentu itu adalah hal yang salah. Tak seharusnya pasangan kamu menjauhkan dirimu dengan sahabat dan keluarga. Justru seharusnya ia bisa akrab sehingga hubungan akan semakin erat dan baik. 

Jika empat tanda di atas terjadi pada hubungan kamu, maka ada baiknya untuk memikirkan ulang atas langkah selanjutnya yang harus kamu ambil.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Alami Toxic Relationship? Segera Lakukan Ini Agar Anak Tak Jadi Korban
Artikel Selanjutnya
Cemburu Buta Ternyata Tanda Narsisme, Menurut Studi