Sukses

Lifestyle

Apakah Diet Keto Bisa Mencegah Flu? Ini Faktanya

Fimela.com, Jakarta Diet yang sehat memang membantu memperbaiki kesehatan tubuh secara umum, salah satunya meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit. Ketika cuaca sedang tidak bagus dan rentan terserang flu, diet yang sehat membantu tubuh memberi perlindungan kesehatan yang baik.

Salah satu diet yang hingga saat ini banyak diminati adalah diet keto, dengan aturan mengurangi makan karbohidrat dan lebih banyak makan makanan berlemak sehat dan sayuran. Namun apakah diet keto mampu menjaga tubuh dari serangan virus flu?

Diet Keto bisa cegah flu

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Immunology menemukan bahwa kemungkinan besar diet keto mampu mencegah serangan flu. Setelah melakukan percobaan terhadap tikus yang disuntikkan nutrisi diet keto, ternyata mereka memiliki pertahanan tubuh lebih besar dibandingkan tikus yang makan tinggi karbohidrat.

Peneliti menjelaskan bahwa hal ini memungkinkan karena makanan selama diet keto mampu menahan inflamasi di dalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas sistem imun sehingga tidak mudah melepaskan sel-sel T gamma delta, yaitu sel-sel yang memproduksi mukus di paru-paru.

Meski penelitian hanya dilakukan terhadap tikus sehingga masih butuh penelitian lebih lanjut, namun ini merupakan hasil yang positif yang mendukung manafaat sehat diet keto dalam kesehatan, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading