Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Hubungan Intim dalam Pernikahan Bermanfaat Meredakan Stres

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting untuk dimiliki. Para alhli mengungkapkan jika pasangan suami istri penting melakukan hubungan intim minimal satu kali dalam seminggu demi dapatkan kebahagiaan yang mengesankan.

Melansir dari laman webMD.com, hubungan intim dalam hubungan pernikahan idealnya dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Hubungan ini juga harus didukung dengan performa yang mengesankan dari suami pun istri, kasih sayang serta cinta yang tulus dan komunikasi yang baik. Ada banyak manfaat hubungan intim bagi pasangan suami istri.

Manfaat Berhubungan Intim

David J. Linden, seorang profesor ilmu saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins mengungkapkan jika hubungan intim bisa meningkatkan kedekatan fisik pun psikis suami istri. Hubungan intim yang mendorong suami istri untuk lebih dekat secara fisik satu sama lain bisa meningkatkan rasa percaya diri, kenyamanan di hati dan kebahagiaan di otak.

Lewat hubungan intim, seseorang akan merasa terlindungi. Lewat hubungan intim yang dipenuhi cinta dan kasih sayang tulus akan membuat seseorang merasa begitu bahagia, nyaman dan terhindar dari risiko stres hingga depresi. Hubungan intim bisa meningkatkan emosional suami istri. Ketika pasangan berhubungan intim, hormon oksotoksin atau yang sering disebut hormon cinta akan mengalami gejolak di otak. Inilah yang kemudian menjauhkan seseorang dari perasaanc cemas, khawatir dan stres.

Tiffany Field, seorang psikolog mengungkapkan jika sentuhan dan belaian lembut selama berhubungan intim bisa membuat seseorang merasa lebih rileks. Hubungan intim akan membuat hormon stres berkurang dan diganti dengan hormon bahagia serta dicintai.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hubungan Intim Pertama Kali, Benarkah Bikin Miss V Berdarah?
Artikel Selanjutnya
Alasan Hubungan Intim pada Ronde Kedua Lebih Menggairahkan