Sukses

Lifestyle

Cara Mengupas Telur Puyuh dengan Mudah Tanpa Rusak

Fimela.com, Jakarta Telur puyuh menjadi salah satu bahan makanan favorit hampir semua orang. Meski ukurannya sangat kecil jika dibandingkan telur lain seperti telur ayam, telur bebek dan angsa, telur puyuh memiliki cita rasa yang super gurih dan lezat.

Telur puyuh bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Namun, sebelum mengolah telur puyuh menjadi berbagai masakan lezat, kita harus merebus telur puyuh dan mengupas kulitnya. Saat mengupas telur puyuh, masalah yang sering kita alami adalah telur puyuh jadi rusak atau tidak mulus. Lalu bagaimana agar telur puyuh yang kita kupas tetap bagus dan mulus alias tidak rusak?

Cara Mengupas Telur Puyuh

  1. Saat membeli telut puyuh, usahakan untuk membeli telur yang kualitasnya bagus. Telur puyuh yang kualitasnya tidak bagus atau sudah terlalu lama umumnya berbau tidak sedap atau sudah busuk.
  2. Cuci bersih telur sebelum direbus. Mencuci telur puyuh bertujuan menghilangkan kotoran yang menempel pada telur puyuh dan membuat aroma telur puyuh tidak terlalu amis.
  3. Masukkan telur ke dalam panci bersama air dingin. Memasukkan telur bersama air dingin bertujuan agar telur tidak mudah pecah saat proses perebusan. Telur yang dimasukkan ke dalam air mendidih akan mudah pecah.
  4. Rebus telur puyuh dengan api sedang. Saat proses perebusan, tambahkan sedikit garam ke dalam air perebusan dengan tujuan mematikan bakteri jahat pada telur puyuh.
  5. Setelah telur puyuh matang, angkat dan masukkan ke dalam air es.
  6. Remas-remas kulit telur puyuh sebelum dikupas. Meremas kulit telur puyuh ini akan memudahkan kita mengupas cangkang telur.
  7. Jika semua telur sudah terkupas, telur puyuh bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai masakan lezat lainnya.

Tips dapur yang sangat mudah kan Sahabat Fimela? Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading