Sukses

Lifestyle

Gerak by Rexona Kumpulkan 2 Miliar Langkah Bantu Teman Disabilitas

Fimela.com, Jakarta Rexona, salah satu brand perawatan tubuh dari Unilever baru saja meluncurkan kampanye terbaru mereka, yaitu "Gerak Tak Terbatas" untuk ikut merayakan Hari Disabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember 2019. Tidak hanya itu, Rexona juga memperkenalkan aplikasi "Gerak by Rexona" yang bertujuan memfasilitasi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bergerak, termasuk penyandang disabilitas.

Fakta bahwa pola hidup kurang aktif sebagai salah satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia dan meningkatkan jumlah masyarakat yang kurang melakukan aktivitas fisik juga menjadi faktor dari tercetusnya kolaborasi antara Unilever Indonesia melalui Rexona, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan PT MRT Jakarta ini. Aplikasi "Gerak by Rexona" memiliki beberapa fitur yang juga bisa memudahkan mobilitas disabilitas, yaitu Gerak Explore dan Gerak Count.

Gerak Explore dalam aplikasi "Gerak by Rexona" merupakan alat bantu navigasi yang mengkoneksikan para pengguna dengan lokasi yang ingin dituju berdasarkan Google Map. Gerak Explore di aplikasi "Gerak by Rexona" juga dilengkapi dengan fitur voice activated untuk memudahkan penyandang disabilitas

 

Kampanye dan aplikasi terbaru dari Rexona

Sedangkan Gerak Count akan menghitung setiap langkah yang dilakukan, karena Rexona memiliki target mengumpulkan 2 miliar langkah yang nantinya akan dikonversi menjadi donasi dalam bentuk kursi roda untuk membantu penyandang disabilitas yang kurang mampu. Kampanye dan aplikasi terbaru dari Rexona ini mendapatkan sambutan baik dari sosok penyandang disabilitas serta fotografer muda yang karyanya telah mendunia Achmad Zulkarnain.

"Menurut saya, keterbatasan adalah hal yang kita ciptakan sendiri. Dengan kampanye dan aplikasi dari Rexona ini, saya percaya akan semakin banyak teman-teman penyandang disabilitas bisa membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain," ujar Achmad Zulkarnain pada FIMELA, hari ini, Rabu (4/12).

The Special ID-ATC Widyatama, sebuah social enterprise yang mewadahi para kreator penyandang disabilitas fisik maupun mental juga turut memberikan dukungan pada kampanye terbaru Rexona kali ini. Sebuah kolaborasi menarik untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup aktif dan sehat.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bantu Penyandang Disabilitas, Rexona Ajak Masyarakat Kumpulkan 2 Miliar Langkah
Artikel Selanjutnya
Di Fimela Fest 2019, Rexona dan Karina Nadila Ajak Para Perempuan untuk Berani Bermimpi dan Mewujudkannya