Sukses

Lifestyle

Mengenal 10 Jenis Sajian Kopi yang Populer di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman favorit semua orang. Kopi juga menjadi salah satu minuman yang enak dan kaya manfaat buat kesehatan. Bicara mengenai kopi, perlu kita tahu bahwa ada beragam sajian kopi. Sajian itu mulai dari sajian kopi murni, kopi campur susu, atau kopi dengan campuran bahan minuman lainnya.

Agar kita tak salah pesan, sebaiknya mari kita ketahui apa saja ragam sajian kopi. Simak yang berikut ini.

Jenis Sajian Kopi

Espresso

Sajian kopi pertama ada espresso. Ini merupakan sajian kopi murni tanpa campuran apapun. Espresso menjadi salah satu kopi yang populer di Italia dan terus menyebar ke seluruh dunia. Hingga tahun 2019, espresso masih menjadi sajian kopi favorit beberapa orang.

Americano

Melansir dari laman Liputan6.com, ini merupakan sajian kopi yang disajikan tanpa campuran gula atau susu. Namun, untuk menyeduhnya diperlukan cukup banyak air sehingga rasa pahit kopi tidak terlalu kuat. Dibandingkan espresso, americano cukup ringan di lidah karena tidak terlalu kental, pahit ataupun pekat.

Latte

Jenis kopi selanjutnya ada latte. Ini merupakan sajian kopi yang dicampur dengan susu. Latte memiliki cita rasa yang nikmat, ringan dan menggugah selera. Latte sangat cocok disajikan dalam keadaan panas.

Cappuccino

Ini merupakan jenis kopi yang dibuat dari espresso, steamed milk dan susu foam. Agar semakin nikmat, sajian kopi ini biasanya diberi taburan bubuk cokelat di atasnya

Mochachino

Ini merupakan minuman kopi yang dibuat dari campuran espresso dengan cokelat dan susu. Bagi dirimu yang suka dengan cokelat tapi juga ingin menghidup aroma kopi, pesan minuman ini saat ke kafe. Dirimu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mocchiato hingga Cortado

Mocchiato

Ini merupakan jenis minuman kopi double shot espresso dan susu. Dalam setiap sajiannya, ada sentuhan rasa milky dan gurih.

Frappe

Sajian kopi ini bisa disajikan dalam keadaan dingin. Frappe merupakan minuman es kopi berlapis busa. Sajian ini dibuat dengan bahan kopi instan, air, gula dan es batu.

Yuanyang

Ini adalah sajian kopi yang terbuat dari kopi hitam, teh hitam dan susu kental manis. Minuman jenis ini banyak ditemukan di China dan HongKong. Rasa sajian kopi ini begitu ringan dan menggugah selera.

Red Eye

Ini merupakan sajian kopi yang terbuat dari espresso dan kopi hitam. Air untuk membuat kopi ini sangat sedikit sehingga rasa kopi ini cenderung pahit dan pejat. Di beberapa negara minuman ini disebut dengan banyak nama seperti eye opener, a shot in the dark, black eye dan masih banyak lagi.

Cortado

Cortado adalah sajian kopi yang terbuat dari espresso dan susu hangat. Karena penampilan serta cara membuatnya mirip dengan macchiato, sajian ini juga sering dengan disebut sebagai macchiato.

Itulah beberapa jenis sajian kopi yang populer di tahun 2019 bahkan di tahun-tahun sebelumnya. Dari beberapa sajian kopi di atas, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Menebak Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi Favoritmu
Artikel Selanjutnya
DIY Masker Kopi agar Rambut Hitam Sehat Alami