Sukses

Lifestyle

Buah-Buahan yang Mudah Busuk Jika Disimpan di Lemari Es

Fimela.com, Jakarta Buah menjadi salah satu bahan makanan yang kaya manfaat dan nutrisi. Para ahli kesehatan menyarankan agar setiap orang mencukupi kebutuhan buah di kehidupan sehari-harinya. Ada beragam buah dengan gizi dan nutrisi yang mengesankan.

Mengenai buah, agar buah yang kita beli tahan lebih lama, biasanya kita akan menyimpan buah di lemari es. Ya, lemari es atau kulkas menjadi tempat penyimpanan aneka bahan makanan termasuk buah. Namun Sahabat Fimela, perlu kita tahu bahwa tidak semua jenis buah bisa disimpan di lemari es.

Ada beberapa jenis yang justru mudah busuk jika kita menyimpannya di lemari es. Selain mudah busuk, buah ini bisa jadi mengalami penurunan nutrisi. Penasaran buah apa saja?

Buah yang Mudah Busuk Jika Disimpan di Lemari Es

Alpukat

Buah pertama yang mudah busuk ketika disimpan di lemari es adalah buah alpukat. Hindari menyimpan buah alpukat mentah di dalam lemari es. Ini justru akan membuatnya cepat busuk. Jika ingin menyimpan buah alpukat di lemari es, biarkan alpukat matang kemudian simpan beberapa waktu di lemari es. Menyimpan alpukat di lemari es terlalu lama hanya akan membuatnya mudah busuk dan tak bisa dimakan.

Mangga

Buah selanjutnya yang sebaiknya tidak perlu disimpan di lemar es adalah mangga. Mangga yang telah matang cukup di tempat dengan suhu ruangan. Mangga yang disimpan di lemari es rasanya tak akan manis dan segar seperti biasanya.

Pisang

Buah pisang sebaiknya juga tidak disimpan di lemari es. Buah pisang yang telang matang cukup simpan di suhu ruangan. Pisang yang disimpan di lemari es akan membuat proses pematangannya terhenti dan membuatnya cepat busuk atau berubah rasa jadi tidak enak lagi.

Melon dan Semangka

Buah melon dan semangka juga tak perlu disimpan di lemari es. Melon dan semangka yang disimpan di lemari es hanya akan mengering kemudian membusuk. Rasanya juga tak lagi segar. Jika pun ingin menyimpan buah melon dan semangka di lemari es, potong dan tempatkan di wadah kedap udara. Dirimu juga bisa membungkusnya dengan plastoc wrap.

Buah Citrus

Buah citrus seperti jeruk, jeruk nipis, lemon dan sejenisnya sebaiknya juga tak disimpan di lemari es. Ketika buah ini disimpan di lemari es, buah ini akan kehilangan kesegaran dan kandungan airnya. Buah ini akan sangat kering dan terasa semakin asam.

Itulah beberapa buah-buahan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es karena akan mudah membusuk saat disimpan di lemari es. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading