Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Kaldu Bubuk Agar Tidak Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Kaldu bubuk memiliki peranan penting untuk menciptakan masakan dengan cita rasa yang lebih sedap dan menggugah selera. Ada banyak kaldu bubuk yang siap membuat cita rasa masakan kita makin lezat. Ada kaldu bubuk rasa ayam, sapi, jamur, bawang, udang hingga ikan.

Mengenai kaldu bubuk, masalah yang kerap kita alami saat menyimpan kaldun bubuk adalah kaldu bubuk cepat menggumpal. Ketika kaldu bubuk menggumpal, kita jadi kesulitan mengambil seberapa banyak kaldu bubuk yang hendak ditambahkan ke masakan. Agar kaldu bubuk yang disimpan tidak menggumpal, simak cara menyimpan kaldu bubuk dengan benar.

Cara Menyimpan Kaldu Bubuk

  1. Saat membeli kaldu bubuk, pastikan untuk membeli kaldu bubuk dengan kualitas baik. Pastikan kemasan kaldu bubuk tertutup rapat dan tidak rusak.
  2. Tuang kaldu bubuk ke dalam wadah tertutup yang kering dan kering. Sebaiknya simpan kaldu bubuk di wadah berbahan dasar kaca seperti jar atau stoples.
  3. Simpan kaldu bubuk di tempat kering dan bersih. Jauhkan kaldu bubuk dari bahan makanan lain yang berbau menyengat.
  4. Saat mengambil kaldu bubuk, ambil dengan sendok yang kering dan bersih. Atau dirimu bisa mengambil kaldu bubuk dengan sendok khusus.
  5. Tutup kembali tempat menyimpan kaldu bubuk dengan rapat setelah digunakan.

Itulah beberapa cara menyimpan kaldu bubuk agar tidak menggumpal dan tahan lama. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Permukaan Teflon Tidak Mudah Terkelupas
Artikel Selanjutnya
Tips agar Kerupuk Goreng bisa Mengembang Renyah