Sukses

Lifestyle

Aroma Kayu Manis Membantu Menstimulasi Otak, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mengalami stres dalam hidupnya. Stres bisa disebabkan oleh banyak hal, namun lebih penting lagi bagaimana dan dengan cara apa kita bisa mengatasi rasa stres tersebut agar kesehatan mental tetap terjaga. Nyatanya, kita bisa mengurangi stres dengan rempah-rempah di rumah, salah satunya kayu manis.

Tak banyak yang tahu kalau menghirup aroma kayu manis bisa melepaskan stres. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal North American Journal of Psychology menemukan bahwa aroma kayu manis mampu menstimulasi kinerja otak, meningkatkan kemampuan kognitif dan konsentrasi.

Aroma Kayu Manis Meningkatkan Kinerja Otak

Dalam penelitian tersebut, ada beberapa aroma yang diujicobakan terhadap partisipan, dan hasilnya, aroma kayu manis memiliki efek paling kuat dalam meningkatkan fungsi otak seperti meningkatkan kemampuan dalam memusatkan perhatian, memori pengenalan visual, mengingat dan kecepatan respons visual-motorik.

Bukan hanya itu, secara alami otak mengenali aroma kayu manis sebagai aroma menenangkan sehingga mampu memberi efek relaksasi. Jadi, jika pikiran sedang suntuk atau penat, boleh sesekali menyeduh kayu manis dan menghirup aromanya yang segar agar otak bisa bekerja lebih baik dan memberikan relaksasi untuk tubuh.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading