Sukses

Lifestyle

Momen Tak Terlupakan, Semangkuk Mi Berdua dengan Mama

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Rizka Wijayanti - Jakarta

Aku terlahir dari keluarga yang sederhana. Mama hanya seorang ibu rumah tangga dan papa hanya seorang buruh angkut di sebuah toko tekstil. Sejak kecil, aku sudah merasakan pahitnya kehidupan. Hidup serba kekurangan, mau makan untuk sehari-hari pun kami harus berutang kepada tetangga sekitar.

Papa yang dulu juga sering sakit-sakitan hingga membuat mama rela berutang beras untuk makan kami sekeluarga. Pernah pada suatu hari aku dan mama hanya makan dengan mi instan semangkuk berdua. Ia selalu mendoakan untuk keberhasilan anak-anaknya. Sampai sekarang, memori itu tidak akan hilang dari ingatanku.

Ketika aku mulai memasuki Sekolah Menengah Pertama hingga saat ini aku sudah bekerja, alhamdulillah ada sedikit peningkatan di kehidupan kami. Itu pun berkat kaka ku, dia rela tidak berkuliah sehabis lulus SMA demi memenuhi kebutuhan kami sekeluarga dan demi membayar uang sekolahku pada saat itu. Terima kasih untuk kakakku juga. Di kamarlah aku meluapkan semua tangis bahagiaku. Di sinilah aku baru sadar bahwa cerita ibu takkan pernah habis, sama seperti kasih sayangnya.

Hari ini, mama tetaplah mama yang sederhana. Mama yang jarang berfoto dengan kamera. Beliau tetap menjadi manusia paling mulia dengan hati seluas samudera. Kalau surga saja sudah ada di telapak kaki ibu, masih perlukah kita menunggu tanggal 22 Desember untuk mengatakan bahwa ia adalah cinta yang dibalas pun tidak akan pernah cukup? Sebelum tanggal 22 Desember, aku pun selalu mencintaimu, Ma.

Ayo kita makan mie semangkuk berdua lagi, Ma.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading