Sukses

Lifestyle

Sederhana Tapi Bermakna, Pelukan Bermanfaat Mengurangi Rasa Sakit

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak, kita akan merasa cukup nyaman saat dipeluk, diusap rambut kita atau ditepuk-tepuk punggung kita oleh pasangan. Melansir dari laman yourtango.com, adanya sentuhan walau sangat sederhana seperti saling berpegangan tangan mampu memberikan banyak manfaat buat kelanggengan hubungan.

Para ahli menyebutkan jika adanya sentuhan apalagi pelukan dalam hubungan bisa membuat pasangan merasa lebih nyaman, tenang dan semakin sayang. David J. Linden, seorang profesor ahli saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins mengatakan jika sentuhan dalam hubungan adalah bentuk lain dari komunikasi.

Manfaat Sentuhan dan Pelukan dalam Hubungan

Linden mengatakan, "Ketika sentuhan dan pelukan diinginkan dalam hubungan, sebenarnya ini adalah suatu pernyataan bahwa seseorang ingin ada di sisi pasangannya. Sentuhan dan pelukan adalah bentuk kasih sayang dan cinta tulus."

Para ahli menyebutkan jika saling menyentuh dan memeluk dalam hubungan bisa meningkatkan rasa sayang, rasa saling memiliki dan melindungi. Pavel Goldstein, PhD, seorang peneliti dari University of Colorado Boulder mengungkapkan jika pelukan tulus bahkan bermanfaat mengurangi risiko stres dan rasa sakit dalam tubuh.

Ketika pasangan saling berpelukan, efeknya akan sangat fantastis dan manis. Mereka yang berpelukan dengan tulus karena cinta akan merasa lebih bahagia, sehat dan bugar. Mereka juga mampu melewati hari-hari yang berat dengan lebih kuat serta santai.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading