Sukses

Lifestyle

Seni Digital Sketch Christmas, Cara Asik Rayakan Natal Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ yang dipromotori oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live), menghadirkan instalasi karya seni digital baru bertema Natal, yaitu Sketch Christmas.

Di dalam instalasi Sketch Christmas, pengunjung dapat mengisi liburan Natal bersama orang-orang tercinta dengan mewarnai ikon-ikon Natal terkenal seperti Santa Claus, kereta Santa, pohon Natal, dan lain sebagainya.

Mervi Sumali, Chief Executive Officer SGE Live mengatakan, dengan teknologi digital teamLab, pengunjung dapat berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru bertema Natal di Sketch Christmas. Pengunjung bebas mewarnai sketsa Natal sesuai imajinasi, yang mana hasil kreasi tersebut dapat ditampilkan dalam layar raksasa, hidup serta bereaksi terhadap sentuhan pengunjung.

"Kami berharap instalasi Sketch Christmas dapat menambah hangatnya suasana Natal bagi keluarga Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com

Instalasi Sketch Christmas dibuka untuk umum mulai 7 Desember 2019, hingga 7 Januari 2020 di ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tentang TeamLab

TeamLab berdiri tahun 2001 adalah sebuah kelompok seni kolektif, grup interdisipliner yang terdiri atas berbagai teknolog ultra yang melakukan kegiatan kolaboratif untuk memadukan seni, ilmu pengetahuan, teknologi, dan desain. Terdiri dari berbagai spesialis seperti seniman, pembuat program, insinyur, animator, ahli matematika, dan arsitek. 

Teknologi digital telah membebaskan seni dari batasan fisik dan melampaui batas. teamLab percaya bahwa tidak ada batasan antara manusia dengan alam, dan antara manusia dengan dunianya. Satu dan yang lainnya saling terhubung. Segala sesuatu eksis di sebuah kehidupan yang panjang, rapuh, namun ajaib, dan berkesinambungan tanpa batas.

Karya-karya teamLab berada dalam koleksi permanen Art Gallery of New South Wales, Sydney, Art Gallery of South Australia, Adelaide; Asian Art Museum, San Fransisco; Asia Society Museum, New York; Borusan Contemporary Art Collection, Istanbul; National Gallery of Victoria, Melbourne, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading