Sukses

Lifestyle

Menjelajahi Wisata Keluarga di Kalimantan Timur Bersama All New Nissan Livina

Fimela.com, Jakarta Nissan Motor Indonesia melalui kampanye yang bertajuk "Cerita Livina", beberapa waktu lalu menggelar perjalanan bersama awak media yang bertujuan untuk menjelajahi destinasi unik di Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

"Nissan dengan bangga menunjukkan bahwa wilayah Ibu Kota baru Indonesia memiliki begitu banyak hal yang dapat ditawarkan untuk liburan keluarga dan juga mudah diakses dengan mobil, terbukti dengan test drive All New Livina ini," ujar Isao Sekiguchi, selaku Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Sebanyak 5 unit All New Livina disiapkan untuk para wartawan menjajal keluaran generasi Livina terbaru itu. Sederet wisata menarik pun telah disiapkan untuk disambangi.

Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF)

Terletak di kabupaten Kutai Kertanegara, yang berjarak sekitar 28.4km, All New Livina harus berhadapan dengan medan off-road yang cukup rumit. Tanpa kendala berarti, mobil-mobil ini berhasil melibas medan sulit tersebut. "Jumlah orangutan di sini sebanyak 121, dengan berbagai macam konidisi, dan juga terdapat 65 beruang madu yang kita lestarkan, dengan wilayah seluas 1852 hektar, kata Dr.Aldrianto Priadjati, Deputi Director  Restorasi Habitat Orangutan Indonesia.

Desa Pampang, Samarinda

Sebuah desa budaya, yang dikenal mewakili adat Kalimantan. Di tempat ini, kita bisa melihat rumah, tarian, makanan, dan pakaian tradisional setempat. Yang menarik adalah terlihatnya rumah tradisional Lamin Adat Pamung Tawai yang indah.

Bukit Bangkirai

Untuk menuju ke tempat ini, kita harus menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer dari Samarinda, ke kabupaten Kutai Kertanegara. Di sini kita bisa menikmati serunya bertualang ke canopy bridge, jembatan kayu yang menyuguhkan pemandangan hutan di sana.

Fitur-fitur Canggih

Menjelajahi area-area tersebut, All New Livina tentu sudah disiapkan dengan sempurna, di mana kendaraan ini memiliki keunggulan fitur canggih seperti, Vehicle Dynamic Control, yang membantu meningkatkan kestabilan mobil, sehingga pengemudi lebih aman dan percaya diri. Kemudian terdapat fitur Hill Start Assist yang memberikan keamanan saat berakselerasi stop-go di jalan yang menanjak. Selain itu, smartphone connectivity, rear view camera, parking sensor, dan sederet kecanggihan lainnya, dapat kita nikmati di All New Nissan Livina.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading