Sukses

Lifestyle

Enak dan Menyehatkan, Ini Makanan Pereda Flu Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Flu menjadi salah satu masalah kesehatan yang kerap menyerang setiap orang. Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, risiko penyakit flu bisa menyerang siapa saja dengan mudah.

Saat menderita flu, sakit tenggorokan dan batuk pilek, usahakan agar tidak langsung minum obat Sahabat Fimela. Redakan flu dengan mengonsumsi beberapa makanan enak dan menyehatkan yang juga bermanfaat meredakan flu. Mengonsumsi makanan ini secara teratur selama flu bahkan dipercaya bisa mengobati flu.

Makanan Pereda Flu

Sup Ayam

Makanan pertama yang bermanfaat meredakan flu adalah sup ayam. Sup ayam campur sayuran tak hanya meredakan flu tetapi juga meningkatkan stamina tubuh. Makanan ini juga rendah lemak sehingga aman dikonsumsi saat melakukan program diet.

Susu Hangat

Makanan selanjutnya untuk meredakan flu adalah susu hangat. Konsumsi susu hangat saat flu agar tubuh makin sehat dan rileks.

Wedang Jahe

Wedang jahe juga menjadi asupan nutrisi yang bermanfaat meredakan flu. Agar wedang jahe lebih mengenyangkan, sajikan bersama roti, klepon dan bubur sumsum.

Buah Pepaya

Buah pepaya bermanfaat meredakan flu. Konsumsi buah pepaya saat dilanda penyakit flu. Buah pepaya yang kaya vitamin A, C dan anti oksidan sangat baik dalam menutrisi tubuh.

Buah Pisang hingga Yogurt

Buah Pisang

Makanan selanjutnya yang bermanfaat meredakan flu adalah buah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang bisa membuat tubuh lebih sehat, rileks dan terbebas dari beberapa masalah kesehatan termasuk flu. Pisang bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi kolak pisang, smoothie, pisang kukus dan puding pisang.

Teh Hijau

Saat flu, redakan flu tersebut dengan mengonsumsi teh. Minum teh hangat dan tambahkan madu atau jahe untuk mendapatkan rasa yang lebih menggugah selera.

Bawang Putih

Bawang putih juga bermanfaat meredakan flu. Bawang putih bisa dikonsumsi secara langsung atau digunakan untuk bumbu masakan tumis, sup dan sejenisnya. Bawang putih kaya antioksidan yang sangat baik buat kesehatan.

Yogurt

Makanan yang bisa meredakan flu selanjutnya ada yogurt. Konsumsi yogurt secukupnya saat sakit flu. Tak hanya meredakan flu, yogurt juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan membuat pikiran jadi lebih tenang.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat meredakan flu. Semoga informasi ini bermanfaat dan obati flu dengan makan makanan di atas. Jika dalam dua sampai 3 hari flu tak kunjung sembuh, minumlah obat flu atau periksakan diri ke dokter atau klinik terdekat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading