Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Sayur Kubis

Fimela.com, Jakarta Sayur kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang sering kita jumpai pada makanan sup atau bening. Sayur kubis juga menjadi salah satu sayur yang paling sering dijadikan campuran nasi goreng, mie goreng atau capcay.

Bicara mengenai masakan yang berbahan dasar sayur kubis, Fimela punya beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar sayur kubis. Tak hanya enak, aneka masakan ini juga memiliki nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh. Penasaran apa saja inspirasi masakan tersebut?

Tumis Kubis hingga Ayam Gulung Kubis

Tumis Kubis

Inspirasi masakan pertama ada tumis kubis. Masak kubis dengan cara ditumis dengan bumbu sederhana bawang putih, bawang merah, lada bubuk, garam, penyedap masakan dan gula. Tambahkan jamur tiram atau sosis untuk dapatkan tumis kubis yang makin menggugah selera.

Lodeh Kubis Tahu

Sayur kubis juga bisa dimasak sebagai masakan lodeh. Masak kubis dengan tahu atau tempe sebagai sayur lodeh kuah santan yang gurih. Selain gurih, lodeh kubis tahu ini juga memiliki cita rasa segar dan menggugah selera.

Kubis Goreng

Kubis akan memiliki cita rasa yang gurih jika dimasak dengan cara digoreng. Goreng kubis dalam minyak panas hingga layu dan sajikan bersama sambal bawang, sambal tomat juga tahu, tempe atau ayam goreng.

Ayam Gulung Kubis

Inspirasi masakan selanjutnya adalah ayam gulung kubis. Cincang ayam kemudian tumis bersama bumbu bawang putih, bawang merah, garam, lada bubuk, daun bawang dan penyedap masakan. Bungkus dengan kubis yang digulung kemudian kukus hingga kubis matang. Selain dikukus, ayam gulung kubis juga bisa dimasak dengan cara ditumis.

Sayur Bening Kubis hingga Bakwan Kubis

Tumis Mie Kubis

Inspirasi masakan dengan bahan dasar kubis selanjutnya ada tumis mie kubis. Masak mie yang dicampur dengan kubis cincang kasar. Tambahkan daun bawang, daun seledri dan irisan wortel agar masakan ini semakin menggugah selera.

Sayur Bening Kubis Wortel

Masakan ini selain sangat mudah dibuat juga memerlukan waktu yang cepat saat memasaknya. Sayur bening kubis wortel cocok disajikan saat masih hangat bersama sambal bawang, tahu dan tempe goreng.

Bakwan Kubis

Inspirasi masakan dengan bahan dasar sayur kubis adalah bakwan kubis. Ini adalah masakan yang bisa dijadikan lauk maupun dijadikan camilan di sore hari.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar sayur kubis. Dari beberapa masakan di atas, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela? Semoga inspirasi masakan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading