Sukses

Lifestyle

10 Inspirasi Makanan Enak Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang beragam. Selain beragam, kuliner khas Indonesia juga memiliki cita rasa menggugah selera. Ragam kuliner ini juga bisa disajikan dengan menyesuaikan cuaca yang ada.

Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, ada beberapa kuliner atau makanan Indonesia yang paling cocok disajikan saat hujan. Biasanya, makanan yang disajikan saat hujan adalah makanan yang berkuah dengan cita rasa pedas dan disajikan saat masih panas. Kali ini Fimela punya beberapa inspirasi makanan enak yang paling cocok disajikan saat hujan.

Penasaran apa saja makanannya? Simak yang berikut ini.

Bakso hingga Tongseng

Bakso

Inspirasi makanan pertama yang paling cocok disajikan atau dinikmati saat hujan adalah bakso. Kuah bakso yang gurih ditambah isian bakso, tahu, mie dan gorengan bakso panas mampu memanjakan lidahmu saat hujan. Bakso akan bertambah nikmat saat diberi saus tomat, saus kecap dan sambal.

Mie Ayam

Mie ayam juga bisa menjadi inspirasi makanan enak untuk disantap saat hujan. Mie ayam yang gurih dan mengenyangkan menjadi salah satu makanan kesukaan hampir semua orang di Indonesia.

Mie Instan

Kalau dirimu sedang di rumah dan malas keluar untuk membeli bakso atau mie ayam, buat mie instan saat hujan. Mie instan baik yang kuah atau goreng sangat cocok dinikmati di musim hujan. Sajian mie instan akan bertambah lezat jika ditambahkan telur, sosis dan ayam goreng, irisan cabai dan sayur sawi.

Soto

Makanan ini juga cocok dinikmati saat hujan. Ada berbagai varian soto mulai dari soto ayam, soto kambing, soto daging hingga soto sefood. Makan soto panas saat hujan akan membuatmu makin lahap saat makan.

Tongseng

Tongseng menjadi menu yang sangat lezat. Tongseng yang masih panas akan menjadi sajian terlezat di saat hujan. Tongseng kambing, ayam atau jamur siap memanjakan lidahmu Sahabat Fimela.

Laksa hingga Capcay

Laksa

Laksa juga menjadi makanan yang cocok disajikan saat hujan. Menikmati laksa yang masih hangat akan membuatmu merasa nyaman meski hujan sedang deras-derasnya.

Rawon

Makanan khas Jawa Timur ini juga menjadi makanan enak yang cocok dinikmati saat hujan. Rawon yang masih panas akan membuat tubuhmu terasa lebih hangat selama hujan turun.

Bakmi

Bakmi juga menjadi makanana yang cocok disajikan saat hujan. Baik bakmi godog atau goreng, keduanya siap memanjakan lidahmu.

Sop Ikan

Sop ikan juga menjadi makanan yang cocok menemani kita di musim hujan. Sop ikan dengan cita rasa gurih, asam serta manis mampu menghangatkan tubuh kita dengan baik. Ikan yang bisa dimasak sop antaranya adalah ikan patin, ikan gurame, ikan mujair hingga ikan salmon.

Capcay

Capcay adalah makanan enak yang cocok disajikan saat hujan. Tak hanya enak, capcay juga menjadi makanan yang begitu meyehatkan.

Itulah sedikitnya 10 inspirasi makanan yang bisa disajikan dan dinikmati saat hujan. Dari beberapa makanan di atas, mana yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading