Sukses

Lifestyle

5 Cara Agar Pernikahan Jarak Jauh Terasa Makin Harmonis

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh bukanlah perkara mudah. Akan ada banyak rintangan yang perlu dihadapi selama menjalani hubungan jarak jauh. Rintangan ini bahkan bisa semakin besar dan menguras emosi ketika hubungan jarak jauh sudah berada di hubungan pernikahan.

Melansir dari laman yourtango.com, pernikahan jarak jauh yang tidak terjaga dengan baik bisa dengan mudah hancur dan berakhir. Semakin jauh jarak pasangan suami istri ditambah komunikasi yang kurang baik, ini bisa meningkatkan rasa curiga, cemburu dan ketidaknyamanan dalam pernikahan. Pernikahan yang ada pun menjadi tak bahagia lagi.

Lalu, bagaimana agar pernikahan jarak jauh senantiasa bahagia, romantis dan manis? Simak caranya berikut ini.

Cara Agar Pernikahan Jarak Jauh Romantis

Pastikan untuk Saling Percaya

Menjaga kepercayaan adalah kunci hubungan dan pernikahan bahagia. Menjaga kepercayaan juga mejadi sebuah kunci langgengnya hubungan. Ketika dirimu dan pasangan bisa menjaga kepercayaan dengan baik satu sama lain, ini akan membuat kalian tetap nyaman meski jarak dan waktu memisahkan.

Jalin Komunikasi Setiap Hari

Usahakan untuk menjalin komunikasi setiap hari. Berkomunikasi setiap hari akan membuatmu dan pasangan merasa bahwa kalian sebenarnya sangat dekat. Sesibuk apapun aktivitas kalian masing-masing, jangan pernah lalai untuk tetap menjaga komunikasi.

Bersikap Sabar dan Pengertian

Pastikan untuk bersikap sabar dan pengertian ke pasangan. Perasaan sabar dan pengertian akan menumbuhkan rasa cinta di hati kalian jadi lebih baik untuk satu sama lain. Sikap sabar dan pengertian menjadi sikap yang menjamin hubungan langgeng selamanya.

Beri Pasangan Kejutan

Sesekali berilah pasangan kejutan manis dan romantis. Kejutan ini bisa dengan mengunjungi pasangan secara tiba-tiba, mengirimkan makanan kesukaannya, mengirimkann tiket liburan bersama atau hal-hal sejenisnya. Meski terlihat sangat sepele, memberi kejutan manis ke pasangan akan membuat pasangan sangat terkesan dan semakin bahagia telah memilikimu di hidupnya.

Bicarakan Kapan Kalian Akan Bersama-sama

Menjalin pernikahan jarak jauh terus menerus tidaklah baik. Kalian harus punya ketegasan kapan kalian akan hidup bersama-sama. Cari solusi terbaik agar kalian bisa hidup bersama-sama. Pastikan salah satu di antara kalian ada yang mengalah mengenai hal ini. Jika kalian terpisah karena sama-sama bekerja, pastikan ada satu yang mengalah dan mau melepaskan pekerjaannya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar pernikahan jarak jauh bahagia serta makin romantis. Saat menjalin hubungan terutama pernikahan jarak jauh, yang paling terpenting adalah jalin komitmen dengan sebaik mungkin.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading