Sukses

Lifestyle

5 Bukti Traveling Sendiri Lebih Baik daripada Hubungan Cinta yang Menyiksa

Fimela.com, Jakarta Hubungan cinta bisa jadi menyesakkan dada, karena terkadang kamu harus menyesuaikan banyak hal dengan pasangan. Ada banyak hal yang membuatmu bertengkar dan beda pendapat, pada akhirnya kamu stres karena masalah yang tak kunjung selesai.

Seperti halnya baju yang kekecilan, hubungan cinta juga tidak bisa dipaksakan, karena urusannya dengan perasaan. Mungkin menjadi lajang bisa lebih baik karena beberapa alasan, salah satunya bisa menikmati waktumu sepenuhnya, salah satunya dengan melakukan traveling. Dan ini bukti bahwa traveling lebih baik daripada memaksakan hubungan cinta.

1. Bebas melakukan apapun sendiri

Kamu tak perlu laporan atau izin setiap menit sekali atau mengabari sosok yang ada di sana. Kamu melakukan apa pun yang kamu suka dan mendapatkan banyak pengalaman berharga. Kamu mandiri dan tidak takut dikendalikan siapa pun.

2. Traveling membuatmu bahagia

Ketika ia tak bisa membuatmu bahagia, maka traveling bisa. Kamu menjaga kesehatan mental dengan jalan-jalan. Liburan sendiri ampuh melepaskan stres dan beban pikiran. Pada akhirnya, kamu akan lebih puas dengan kehidupanmu dan lebih bahagia dengan dirimu sendiri.

3. Punya waktu untuk peduli dengan dirimu sendiri

Jika selama ini waktumu habis untuk mengkhawatirkan dia, kini tak perlu lagi membebani pikiran dengan hal itu. Kamu sepenuhnya menggunakan waktumu untuk dirimu sendiri. Kamu memperlakukan dirimu lebih baik dan tidak menjadi orang lain.

4. Belajar bahwa sendirian bukan berarti merasa kesepian

Ketika sedang pacaran, ada kecenderungan kamu akan bergantung atau mengandalkan ia sebagai pasangan. Tapi ketika liburan sendiri, kamu akan belajar mengandalkan diri sendiri, bertemu banyak orang, memikirkan banyak hal dan meski sendirian, kamu justru tak merasa kesepian karena kamu menikmati waktumu.

5. Belajar lebih fleksibel

Jika terjebak hubungan menyesakkan yang serba aturan, traveling akan membebaskanmu dari hal itu, membuatmu berpikir terbuka dan fleksibel, keluar dari semua aturan dan memilih aturanmu sendiri. Kamu juga mampu menyelesaikan masalahmu sendiri.

Itu sekian hal yang bisa didapat jika jadi lajang dan melakukan traveling sendirian. Jadi, daripada memaksakan diri menjalin hubungan cinta, lebih baik nikmati waktumu sendirian, Sahabat Fimela. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jika Hubungan Cinta Tak Punya 5 Hal ini, Susah untuk Langgeng
Artikel Selanjutnya
Satu Hal Ini Jadi Penanda Dirimu Sudah Menemukan Pria yang Tepat